dilihat 271 kali

AKIBAT KORSLETING ARUS LISTRIK WARNET GEREJA DAN RUMAH WARGA IKUT TERBAKAR

TARGET24JAM | PEMATANGSIANTAR – Kebakaran hanguskan 9 rumah termasuk Gereja HKI Martoba di Jalan Rakuta Sembiring, Kelurahan Sigulang Gulang Kecamatan Siantar Utara terbakar pada Rabu (29/8/2018), sekira pukul 11.30 WIB.

Diketahui sebelum merembesnya terjadi korsleting arus pendek dari warnet milik Tambunan, tidak lama kemudian mengenai beberapa rumah dan gereja.

Melihat kejadian tersebut,ratusan warga menghampiri lokasi dan mencoba membantu. Tak lama kemudian sekitar 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemko Siantar dan 2 unit mobil damkar PT STTC turun ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut salah seorang warga bernama Yesi Boru Napitupulu, api berasal dari warnet milik Tambunan, ” awalnya api itu dari warnet marga Tambunan, terus merembet lah dan mengenai beberapa rumah termasuk gereja HKI.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dan terdapat dua korban luka bakar bernama, Rumintang Hutagalung (60) 45% luka bakar dan Dapat Pardomuan Tambunan (53) 15% luka bakar saat ini sedang menjalani perawatan.

Menurut keterangan dari Kanit Intel Polsek Siantar Utara, Ipda H Siagian mengatakan bahwa diduga kebakaran berasal dari hubungan arus pendek warnet. Dan kemudian api membesar dengan cepat karena dinding rumah terbuat dari kayu.

“Data yang kami peroleh api dari usaha warnet itu, kemudian api membesar dan membakar rumah serta merembet ke rumah lainnya,” ucap Kanit Intel. (Dho)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai