dilihat 75 kali

HASYIM GELAR RESES PERTAMA TAHUN 2019

TARGET24JAMNEWS.COM | MEDAN —Hasyim SE, anggota DPRD Kota Medan mengadakan Reses 1 T.A 2019, pada Sabtu,15/02/2019 sekira pukul 16.00 wib bertempat di Kantor Lurah Pandau Hulu 2 No.01, Kec.Medan Area.

Hasyim SE, dalam acara Reses 1 T.A 2019, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat pada umumnya dan khususnya warga masyarakat Kel.Pandau Hulu 2 Kec.Medan Area.

Lebih lanjut Hasyim SE, mengatakan bahwa kita terus menindak lanjutin aspirasi rakyat mengenai SKBD dan APBD, untuk dibawa kedalam anggaran akhir tahun.Dan terutama aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas akan kita bawa ke Pemko,untuk kita sampaikan menjadi sebuah anggaran.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam ; Taufik Sidabalok, Anggota DPRD Kota Medan; Hasyim SE, Dinkes Ibu Tona, Sekertaris Dinas Dukcapil; Ibu Sri Maharani,Dinas Pertamanan dan Kebersihan ; Agung Prayogo.

Sementara dalam acara Reses tersebut Hasyim SE,  meminta kepada semua warga yang hadir untuk menyampaikan apa saja yang menjadi keluhan yang selama ini dirasakan warga untuk dibahas bersama sekaligus menanggapinya.

Beberapa warga dan Kepling dari Lingkungan masing masing memberikan pertanyaan, salah satunya dari Kepling Lk.4 ibu Wiwit Safitri menanyakan tentang lampu jalan yang sering padam dan banyak pohon yang belum ditebang, yang bisa membahayakan warga sewaktu waktu kalau pohon itu tumbang, yang langsung ditanggapin oleh Dinas Pertamanan dan Kebersihan oleh bapak Agung Prayogo, bahwa itu akan segera kita tindak lanjutin.

Begitu juga Acu warga jalan Biawak menanyakan tentang keamanan, dimana akhir2 ini didaerah dia tinggal banyaknya aksi jambret dan begal yang sudah makan korban.
Dan inipun langsung ditanggapin oleh Hasyim SE, bahwa akan kita sampaikan langsung kepada Polsek setempat atau ke Porestabes untuk lebih sering patroli dijam jam yang rawan tindak kriminalitasnya.

Seterusnya Ibu Sri Maharani Sekertaris Dinas Dukcapil menanggapin keluhan warga mengenai kurangnya Blangko E- KTP. Sri Maharani menjelaskan bahwa kita tetap mengerjakan permohonan masyarakat tentang E-KTP dari bulan 2 sampai bulan 4 sudah kita siapkan, dan bahkan bisa kita siapkan dalam waktu seminggu kalau ada warga yang ingin menguruskannya, dan permohonan untuk bulan 5 tetap kita kerjakan, jadi mohon bersabar,tuturnya.

Selanjutnya Ibu Tona dari Dinkes menanggapin keluhan warga tentang masalah DBD,yang sering menyerang warga dimusim penghujan.Tona menjelaskan bahwa yang utama untuk mencegah dari jentik jentik nyamuk yang membawa penyakit, kita harus memulai dari bersih bersih dari rumah kita sendiri,dan pemberantasan sarang nyamuk itu sendiri,imbuhnya.

Acara kemudian ditutup dengan membagikan BPJS PBI oleh bapak Hasyim SE, yang sudah didata sebelumnya.Dijelaskan Hasyim SE, bahwa BPJS PBI ini akan dibayar tiap bulan oleh Pemko Medan untuk membantu masyarakat,tutupnya dengan disambut tepuk tangan dari warga masyarakat.(SEPTEL).

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai