dilihat 43 kali

Kapolres Jakara Utara Luncurkan Program ‘Si Pitung’ dan ‘Kedai Kopi’Untuk Dengarkan Aspirasi Warga

TARGET24JAMNEWS.COM  | JAKARTA – Pendekatan persuasif seperti musyawarah, diskusi dan silaturahmi dengan warga dinilai efektif menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Konsep tersebut kini tengah gencar dijalankan Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto melalui program ‘Si Pitung’ dan ‘Kedai Kopi’ nya dengan menemui langsung masyarakat untuk berdiskusi dan menerima aspirasi.

“Kami ingin komunikasi dua arah, jadi tak hanya mengimbau , kami juga ingin mendengar lagsung aspirasi atau aduan langsung dari warga,” ujar Kombes Pol Budhi Selasa (26/2).

Dijelaskan kapolres, konsep itu merupakan bagian dari program ‘Kedai Kopi’ yang merupakan singkatan dari KEluhan DAn aspirasI serta KOnsultasi PolisI. “Setiap minggu kami adakan kegiatan tersebut, tujuan intinya mengajak warga menjaga kamtibmas,” tutur Kombes Pol Budhi.

Selain warga, lanjut Kombes Pol Budhi, pihaknya juga melibatkan pengurus RT/RW, LMK dan Pokdar Kamtbmas. “Alhamdulillah kegiatan itu direspon positif oleh warga, bahkan sudah banyak permintaan dar RT RT di Jakata Utara yang minta kita kunjungi,”.

‘Kedai Kopi’ merupakan salah satu poin dari slogan yang dicetuskan Kombes Pol Budhi setelah menjabat sebagai kapolres Jakarta Utara.

“Slogan ‘Si Pitung’ yang kepanjangan dari Sigap, Profesional, Inovatif, Tulus, Unggul, Nyaman dan Guyup.

Lebih lanjut Kombes Pol Budhi, menjelaskan alasan menggunaka nama Si Pitung. “Kenapa Si Pitung? Karena Si Pitung adalah legenda masyarakat dari Marunda, Jakarta Utara yang namanya sudah sangat familiar sehingga mudah mudahan lebih bisa diterima masyarakat,” kata Kombes Pol Budhi. (red/pmj). 

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai