dilihat 124 kali

Kecelakaan Beruntun di Tol Slipi, Sopir dan Penumpang Taksi Meninggal Dunia

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Slipi, tepatnya di KM 11.400A, Jakarta Barat pada Sabtu (21/7/2018) sekitar pukul 02:00 dinihari.

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan yakni dump truk, truk tangki dan sebuah taksi, menewaskan pengemudi dan penumpang taksi.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan pengemudi taksi yang tewas adalah Nurcahyanto Budiman dan penumpang taksi Muhammad Husni Sugandi.

AKBP Budiyanto menuturkan kecelakaan bermula saat dump truk yang berjalan dari barat menuju timur Tol slipi menabrak bagian belakang truk tangki bernopol B-9001-CFU samping kanan yang dikemudikan Hendra.

“Di duga pengemudi dump truk Idrus Alfauz kurang hati-hati dan kosentrasi,” kata AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/7/2018).

Setelah menabrak truk tangki, dump truk oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan tol hingga keluar. Nahas, truk kemudian menabrak taksi bernopol B-1634-OV yang datang dari arah sebaliknya. Akibatnya, sopir taksi, Nurcahyanto meninggal seketika di tempat kejadian.

“Penumpang luka sempat di bawa ke RS POLRI namun kemudian meninggal saat penanganan medis,” terang AKBP Budiyanto.

Atas insiden tersebut polisi memeriksa pengemudi dump truk yang diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun tersebut. “Patut diduga (kelalaian) ada pada pengemudi kendaraan Dump Truck Idrus Alfauzi,” pungkas AKBP Budiyanto. (HUM/RED).

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai