dilihat 35 kali

Oknum Pegawai Kejatisu Disinyalir Minta Proyek

MEDAN-Ratusan massa Aliansi Masyarakat Anti Korupsi, Kolusi, Nepotisme Sumatera Utara unjukrasa di depan gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Jl. AH Nasution Medan pada Kamis (22/3/2017).

Massa menuntut Kejatisu untuk mengklarifikasi adanya oknum berinisial R yang mengaku-ngaku pegawai Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang sering meminta proyek ke Pemprovsu, Pemko Medan dan kabupaten/kota lainnya.

“Kami meminta Kejatisu segera mengklarifikasi laporan tersebut. Menindak tegas oknum-oknum yang mengaku pegawai Kejatisu yang meminta proyek untuk kepentingan pribadi,” teriak Yoki selaku koordinator lapangan aksi bersama massa lainnya.

Selain itu meminta Kejatisu untuk mengusut tuntas oknum berinisial R karena sudah merusak nama Kejatisu.

Selama ini, pejabat di Pemprovsu, Pemko Medan dan kabupaten/kota lainnya resah akibat ulah R. Pria yang mengaku pegawai Kejatisu ini selalu meminta jatah proyek, Bahkan menurut informasi, jika tak diberikan oknum R mengancam para pejabat.

Unjukrasa yang berlangsung sejam tersebut mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.

Pengunjukrasa akhirnya diterima Staf Humas Kejatisu, Yusgierno T Girsang. Yusgierno T Girsang kepada pengunjukrasa berjanji akan menyelidiki informasi ini. “Terimaksih kepada saudara-saudara sekalian, terkait adanya orang mengaku oknum Kejatisu meminta proyek akan kami selidiki,” ujarnya.

Tambah Yusgierno T Girsang, hingga saat ini pihaknya (Kejatisu) belum ada menerima laporan dan pengaduan dari instansi atau pejabat terkait adanya oknum Kejatisu yang meminta proyek.

“Kami tegaskan, bahwa pegawai Kejatisu tak pernah meminta proyek ke Pemprovsu, Pemko Medan dan kabupaten/kota lainnya serta instansi-instansi,” tegasnya.

Yusgierno T Girsang juga menjelaskan, pihaknya siap menerima aspirasi dan pengaduan terkait adanya dugaan pelanggaran serta korupsi tanpa harus unjukrasa.(Harry)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai