dilihat 108 kali

Polisi Buru Pelaku Penembakan Dua Anggota Polantas di Cirebon

TARGET24JAMNEWS.COM  |  JAKARTA  – Dua anggota Polisi Lalulintas di Cirebon, Jawa Barat ditembak orang tidak dikenal di dekat Gerbang Tol Mertapada, Cirebon, Jawa Barat, Jumat malam. Hingga Sabtu pagi ini keduanya masih dirawat di RS Mitra Plumbon.

Polisi masih memburu pelaku yang kabur naik mobil. Belum diketahui motif penembakan tersebut.

Sebelumnya seorang anggota Polres Cirebon Kota juga jadi korban pembacokan yang dilakukan oleh orang tak dikenal. Ironisnya saat kejadian, korban Brigadir Angga Dwi Turangga tengah bertugas (patroli), Senin (20/8/2018) sekitar pukul 02.00 wib dinihari.

Kejadian Jumat malam berawal ketika dua anggota Polantas yang tengah patroli di gerbang tol mencurigai mobil yang berhenti di bahu jalan.

Kedua polisi itu lalu mendekatinya dan menanyakannya sambil meminta agar meninggalkan lokasi karena berbahaya bagi dirinya maupun pengedara lain.

Namun bukannya pergi, satu dari penumpang mobil itu langsung mengeluarkan pistol dan menembak anggota Polantas itu.

Tentu saja keduanya kaget karena tidak mengira penumpang mobil itu bersenjata. Meski demikian polisi masih sempat melepaskan tembakan sehingga terjadi baku tembak. Pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi.
Dua anggota Polantas di Cirebon ditembak saat patroli di dekat Gerbang Tol Mertapada, Cirebon, Jawa Barat. 2 Polantas yang ditembak itu mengalami luka dan sedang dirawat.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, mengatakan, 2 anggotanya yang ditembak itu ialah Aiptu Dodon dan Aiptu Widi. Kedua masih dirawat di RS Mitra Plumbon.

Hasil pemeriksaan di rumah sakit peluru yang ditembak belaku ke Aiptu bersarang di dada dan rahang, sedangkan peluru yang ditembak ke Aiptu Widi bersarang di tangan.

Peluru tidak mengenai organ vital. Dan kondisi keduanya saat ini masih stabil. (red/hum).

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai