100 Personel Brimob Jateng Beckup Polres Kendal, Jelang Pilkades Serentak

Persiapan Jelang Pilkades

TARGET24JAMNEWS.COM || KENDAL – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten kendal, Polres Kendal hari ini menggeser pasukan ke wilayah-wilayah seluruh kabupaten Kendal, dan mempertebal pasukan yang ke desa-desa yang di sinyalir rawan kerusuhan. Selasa(17/03/2020)

Dengan adanya Pilkades serentak di Kabupaten Kendal ,Satuan Brimob Polda Jateng 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang di pimpin oleh Iptu Siswadi Jamal.S.I.K mengikuti apel pergeseran pasukan yang di ambil langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana. S.H.,S.I.K,M.M. di halaman Stadion Kebon Dalem Kendal.

Di temui usai apel pergeseran pasukan, Kapolres Kendal menyampaikan, Polres Kendal juga mendapat Beckup dari Satbrimob Polda Jateng, TNI, Dit Sabhara Polda Jateng dan Polres sekitar kendal “untuk penempatan anggota jika kondisi aman maka hanya dua anggota di tiap balai desa, sedangkan jika dikategorikan rawan maka untuk pengamanan ditambah sembilan orang ditambah anggota TNI. Polres Kendal juga mendapatkan bantuan personel dari polres lain, yang akan ditempatkan di Polsek, balai desa dan tiap TPS”, Ungkap AKBP Ali Wardana. S.H.,S.I.K,M.M.

Kapolres Juga Menambahkan, Untuk mengatasi kerawanan, pihaknya sudah menempatkan anggotanya sesuai dengan kebutuhan. “Ada penembalan di polsek, ada juga bantuan Brimob di tiap rayon,” imbuh Kapolres Kendal.

Kekuatan Brimob hanya ada di tiga rayon yang sudah dipetakan, yakni Rayon Boja meliputi wilayah Siboli dan Rayon Sukorejo untuk wilayah karisidenan Sukorejo serta Rayon Kendal yang meliputi wilayah Pantura Kendal.

Dikatakan bantuan personel dari Brimob Polda Jawa Tengah sebanyak 100 orang, Satuan Sabhara 100 orang dan Dalmas dari Polres Jepara, Grobogan, Boyolali dan Polrestabes Semarang. (Red)

 

Bagikan berita ini