Pelaku Pencuri Sepeda Motor Milik ASN Babak Belur Dihajar Massa

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Seorang pria dihajar massa karena ketahuan mencuri sepeda motor seorang ASN di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Deli Sedang, Sabtu (14/9/2019) lalu. Pelaku tersebut, berinisial WI (19) warga Jalan DR Wahidin, Kelurahan Sumber Muliorejo, Kecamatan Binjai Timur.

Informasi yang diperoleh ,korban M.Juliandro H Sibarani (44) hendak berbelanja di minimarket Indomaret yang tak jauh dari rumahnya di Desa Medan Krio dengan menggunakan motor Honda Beat hitam BK 4339 AGS.

Setiba di Indomaret, korban langsung memarkirkan sepeda motornya tersebut untuk kemudian masuk dan berbelanja. Beberapa menit berbelanja, tiba-tiba pekerja Indomaret memanggil korban dan mengatakan kalau motornya dicuri dua orang pemuda.

Korban pun langsung keluar Indomaret sambil mengejar maling dan berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung mengejar kedua pelaku. Para pelaku melihat banyak warga mengejar, langsung meninggalkan motor korban yang mereka curi dan berusaha kabur.

Namun nasib sial menimpa WI, warga berhasil menangkapnya dan menghakiminya hingga babak belur. Sedangkan rekannya berinisial EK, berhasil lolos dari kejaran warga.

Petugas Polsek Sunggal yang saat itu melintas sedang berpatroli begitu melihat warga menangkap pelaku pencurian motor, langsung mengamankannya dan memboyongnya ke Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Syarif Ginting, mengatakan pihaknya telah amankan tersangka mencuri sepeda motor PNS tersebut.

“Pelaku melakukan pencurian itu bersama temannya yang berhasil kabur dan sekarang masuk daftar pencarian orang (DPO). Dan dari pengakuannya, ia sudah 4 kali melakukan curanmor bersama temannya EK,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sunggal. Selasa (17/9/2019)

Karena perbuatannya tersangka dipersangkakan melanggar pasal 363 ayat (1) dengan ancaman hukuman kurungan  7 (tujuh) tahun.(Js)

 

Bagikan berita ini