KASAT RESKRIM PAPARKAN UNGKAPAN KASUS DI BELAWAN

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BELAWAN — Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan memaparkan kasus 3C, selain kasus premanisme, penipuan. Paparan itu disampaikan Kasat Reskrim, AKP. Jerico Lavian Chandra, S.H., dihadapan awak media, Jumat (27/7). 

 

“Selain aksi premanisme, penipuan, kita juga berhasil mengungkap berbagai kasus 3C lainnya. Kita berhasil mengungkap sindikat pencurian buah sawit di Jalan Veteran Pasar IX, Desa Manunggal, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang, milik PTPN II Helvetia,” jelas Kasat. 

“Untuk kasus pencurian buah sawit ini, ada empat orang tersangka yang kita amankan diantaranya AS (32) sebagai supir truck, LK (25), ST (29) selaku operator timbangan dan RK (35),” lanjut Jerico kepada wartawan.

Dalam modus operandinya, Jerico menjelaskan bahwa para pelaku memiliki peranan masing-masing.

“Para sindikat pencurian buah sawit ini sudah 12 kali beraksi dan sekali menjual hasil curiannya sebesar Rp 8 juta. Modus operandinya adalah para tersangka mengambil buah sawit milik PTPN II saat penjaganya tidak ada dan selanjutnya di kumpulkan serta membawanya dengan menggunakan mobil truck,” urainya.

Selain para tersangka, pihaknya terus memburu penadah dan pelaku lain yang turut serta melancarkan aksi para pelaku.

“Sudah kita deteksi keberadaan penadahnya dan masih dalam pengejaran untuk tersangka lain. Adapun barang bukti yang kita sita 8 Ton buah sawit dan 1 unit mobil colt diesel BM 8460 XU. Untuk keempat tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” imbuh Kasat. (RED/EBI). 

Bagikan berita ini