Acara Pisah Sambut Di Polsek Medan Barat Berlangsung Meriah

MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat Kapolsek dan tiga Kabag di jajaran Polrestabes Medan, Selasa (17/04/2018) di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan.

Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan berdasarkan keputusan Kapolda Sumut dengan nomor KEP/ 419/IV/2018/tanggal (4/4/2018).

Adapun JPU yang disertijabkan yakni, Kepala Bagian Perncanaan (Kabagren) dari AKBP Zulkifli Harahap kepada AKBP Zulfikar, Kasiwas dari Kompol Menanti Saragih kepada Kompol Muslim, dan Kasi Propam dari Kompol Azuar Kepada Kompol Muhammad Arifin.

Sementara itu empat Kapolsek yang turut sertijab masing-masing adalah Kapolsek Medan Barat dari Kompol Revi Nurvelani kepada Kompol Rudi Silaen, Kapolsek Percut Sei Tuan dari Kompol Hartono kepada Kompol Faidil Zikri.

Kapolsek Medan Kota dari Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada Kompol Revi Nurvelani,, dan Kapolsek Medan Baru dari Kompol Victor Ziliwu kepada Kompol Martuasah Hermindo Tobing.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam arahanya mengatakan, bahwa hari ini telah dilaksanakan upacara dan pengambilan sumpah jabatan.

“Hal ini adalah implementasi dasar dalam tugas. Jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, jangan sampai kita menyalah gunakan jabatan,” tegas Kombes Pol Dadang.

Kapolrestabes Medan juga menyatakan, gunakanlah jabatan untuk sebesar-besarnya demi kepentingan masyarakat. Karena Polri hadir di tengah masyarakat adalah untuk melayani masyarakat.

“Sebagai Polri, kita wajib memberikan kontribusi yang baik pada masyarakat dan saya sangat berharap agar pengaduan masyarakat sekecil apapun harus ditindaklanjutin,” tegasnya.

Kemudian pisah sambut juga digelar sejajaran Polsek Medan Barat yang berlangsung di Mako Polsek Medan Barat. Dalam acara tersebut turut hadir Sekcam Medan Barat, Danramil Medan Barat, tokoh Pemuda, tamu undangan, dan unsur Muspika Kecamatan lainnya.

Tembang kenangan juga mengalun yang dinyanyikan Kapolsek Medan Barat Kompol Rudi Silaen dan Ketua Bhayangkari Polsek Medan barat, serta Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani dan Ketua Bhayangkari Polsek Medan Kota, Sekcam Medan Barat, dan Personil Polsek Medan Barat, sehingga menjadikan suasana semakin meriah.(Hry)

Bagikan berita ini