Akhyar Terima 1000 Paket Sembako Dari RSU Royal Prima


TAERGET24JAMNEWS.COM||
Medan – Bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu yang merasakan dampak ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), terus ditunjukkan berbagai elemen masyarakat di Kota Medan. RSU Royal Prima memberikan bantuan 1000 paket sembako kepada Pemko Medan yang bertempat di RSU Royal Prima Marelan, Jalan Marelan Raya. Nantinya, bantuan akan disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Medan Marelan, Rabu (22/4/2020).

Bantuan ini diterima langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dari Komisaris Utama PT Royal Prima Dr dr I Nyoman Erick Lister M Kes AIFM. Penyerahan turut disaksikan, mewakili Dandim 02/01BS Pasi Intel Kodim 0201/BS Mayor Czi Andri Prasetyo, Rektor Universitas Prima Indonesia Dr Chrismis Novalinda Ginting, Dirut RSU Royal Prima Ayahanda dr Suhartina Darmadi MKn dan Dirut RSU Royal Prima Marelan dr Winaldi MKn.

Atas bantuan tersebut, Akhyar mengucapkan terima kasih. Sebab, sembako yang diberikan tentu sangat membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19 yang melanda ibukota provinsi Sumatera Utara. Apalagi, dibutuhkan kerja sama dan gotong royong semua pihak dalam menghadapi wabah virus yang pertama kali terjadi di Kota Wuhan, China tersebut.

“Bantuan demi bantuan terus berdatangan. Alhamdulillah, semangat gotong royong semakin tumbuh dalam diri kita. Namun, jika kita tidak mampu memberi sesuatu yang lebih, menggunakan masker sudah menjadi bentuk kontribusi luar biasa bagi banyak orang. Artinya, kita telah menjaga diri dan orang lain dari penularan dan penyebaran Covid-19,” kata Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar mengingatkan kepada seluruh warga khususnya kaum ibu untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar rumah jika tidak menggunakan masker. Selain itu, pastikan setiap anak tetap mendapatkan pembelajaran di rumah selama proses belajar mandiri usai.

“Pemko Medan bersama aparat TNI-Polri sudah dua kali melakukan razia keramaian di Kecamatan Marelan, namun seolah seperti tidak ada kejadian. Kami mohon dan kami harap warga dapat memahami kondisi dan situasi  yang saat ini sama-sama kita hadapi. Perlu komitmen dan kedisiplinan kita semua untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan,” harapnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Prima Indonesia Dr Chrismis Novalinda Ginting mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi bagi Kota Medan dalam menghadapi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat. “Semoga apa yang kami berikan dapat meringkan beban warga di Kecamatan Medan Marelan,” ujar Dr Chrismis.

Usai penyerahan, Akhyar kemudian memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada Camat Medan Marelan M Yunus sebagai pertanfa bahwa bantuan akan langsung disalurkan ke masyarakat. Kemudian, Akhyar juga memberikan langsung bantuan ke warga yang telah hadir seraya mengingatkan untuk senantiasa mengikuti anjuran dari pemerintah. (Sil).

Bagikan berita ini