Akmal Siregar Enggan Memberi Tanggapan Terkait Dana 48 Juta Untuk Media Center

TARGET24JAMNEWS.COM | SIMALUNGUN – Tim penyidik pidana khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Simalungun tengah menyelidiki kebenaran media centre di Pelabuhan Tigaras Kabupaten Simalungun yang menggunakan dana APBD Simalungun, Minggu (21/10/2018).

Kepada tim penyidik, Akmal Siregar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Kabupaten Simalungun, mengatakan bahwa pihaknya telah mendirikan media center di pelabuhan tigaras, pasca tragedi tenggelamnya kapal KM Sinar Bangun pada bulan Juni lalu.

Namun berbeda di lapangan, para awak media tidak pernah melihat adanya media center di pelabuhan tigaras, seperti yang telah dikatakan Akmal kepada tim penyidik.

Kasi Pidsus Rendra Yoki Pardede, mengungkapkan akan segera mencari kebenaran dimana letak media center yang dikatakan oleh Akmal dan akan terus mencari kebenaran adanya media center tersebut. ” Nanti kita cek di mana media center. Kalau dibilang di Tigaras kita cek lagi. “ungkap Rendra

Sangat disayangkan, ketika awak media mencoba menanyakan hal tersebut kepada Akmal Siregar, Selasa (23/10/18). Akmal enggan memberikan jawaban.

Seperti diketahui, Pemkab Simalungun menggelontorkan biaya Rp 5 miliar untuk pencarian korban KM Sinar Bangun yang menewaskan 164 korban jiwa.

Kejari sudah memeriksa tujuh pimpinan OPD Pemkab Simalungun tentang adanya indikasi kerugian negara. Selain Pemkab Simalungun, instutusi Polres dan TNI juga turut kecipratan dana miliaran rupiah. (Dho)

Bagikan berita ini