AKSI SOSIAL IPK DELI SERDANG SAMBUT HUT RI & HUT EMAS IPK

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun, dan menyambut Ulang Tahun Emas IPK ke 50 tahun, DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Deli Serdang bersama Satgas IPK Deli Serdang menggelar kegiatan sosial berbagi ratusan nasi bungkus dan air mineral kepada para pengendara di Jalinsum Medan-Lubuk Pakam, Sabtu (17/8/2019).

Pantauan dilokasi, di kantor DPD IPK Kabupaten Deli Serdang yang berada persis didepan Terminal Lubuk Pakam, ratusan nasi bungkus dan air mineral dibagikan kader kader IPK kepada para pengendara yang melintas di Jalinsum Medan-Lubuk Pakam. Menurut Ketua DPD IPK Deliserdang, Mikhael TP Purba didampingi Ketua Satgas IPK, Tumpal Sijabat mengatakan jika kegiatan sosial itu digelar dalam rangka HUT RI ke 74 tahun dan menyambut HUT Emas IPK ke 50 tahun. “Ini sebagian dari bakti sosial kader IPK kepada masyarakat. Intinya, kader IPK masih punya jiwa sosial”, tegas Mikhael.

Aksi sosial yang digelar kader kader IPK itupun disambut gembira para pengendara yang mendapatkan nasi bungkus dan air mineral. Seperti tanggapan salah satu pengendara mobil Avanza yang mengaku bernama Zainal (40) warga Serdang Berbagai. Pria yang sering melintas di Jalinsum Medan-Lubuk Pakam ini mengatakan sangat gembira dengan bagi bagi nasi bungkus dan air mineral yang dilakukan kader IPK. Bahkan Zainul berharap agar kegiatan sosial ini bisa berkesinambungan. “Ternyata IPK itu bukan preman tapi ramah dan bersahaja. Hidup IPK…”, sebut Zainal sambil memacu mobilnya.

Selain itu, Wesly Nainggolan (44) dan Jose Simamora (33) keduanya warga Gang Katu Kelurahan Syahmad Kecamatan Lubuk Pakam awalnya merasa sangat terkejut melihat ramainya kader IPK didepan Terminal Lubuk Pakam. Kedua pria yang berboncengan mengenderai Honda Beat BK 6614 MAY itu mengira ada bentrok. Namun setelah dihentikan dan disuguhi dengan 2 bungkus nasi dan air mineral keduanya langsung terharu. “Kami kira tadi ada bentrok pemuda ternyata bagi bagi nasi bungkus. Salut kami lihat aksi sosial mereka. Pas awak lapar dan haus dikasih nasi dan air minum. Hidup IPK…”, seru Wesley dan Jose.

Tak hanya itu, Benyamin Saragih (47) pengemudi KPUM A97 trayek Lubuk Pakam-Pancur Batu saat diberikan sebungkus nasi dan air mineral juga merasa bangga. Pasalnya, pria berbadan besar dan gondrong ini mengaku belum pernah melihat organisasi kepemudaan di suasana HUT RI membagikan nasi dan air mineral kepada masyarakat. Bapak beranak satu inipun berharap agar aksi sosial ini bisa berkelanjutan. “Hidup IPK, semoga di hari ulang tahun emas nya semakin jaya dan eksis membantu orang kecil seperti kami ini”, kata Benyamin. (Pyg)



Bagikan berita ini