Tanggap Bencana, Sabhara Polresta Deli Serdang Bantu Evakuasi Banjir

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Tanggap Bencana, Sabhara Polresta Deli Serdang Bantu Warga Evakuasi Banjir di wilayah hukumnya yang diakibatkan curah hujan yang tinggi.

Satuan Sabhara Polresta Deli Serdang dengan sigap memberikan pertolongan kepada warga di Desa Tanjung Morawa B Dusun III Kec. Tanjung Morawa yang terendam banjir akibat hujan yang tak berhenti sejak kemarin malam hingga pkl 11.00 wib siang ini. Rabu (29/01/20).

Kurang lebih 20 rumah warga terendam air akibat saluran drainase tidak sesuai dengan daya tampung air. Tampak warga bersama aparat gabungan dari satuan Sabhara Polresta Deli Serdang dan PMI Kab. Deli Serdang telah berada di lokasi kejadian untuk antisipasi situasi air sungai yang sewaktu waktu bisa meluap serta memberi bantuan kepada warga yang akan di evakuasi ke tempat yang aman.

Selain mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir, Para petugas gabungan turut membantu mengangkat barang barang milik warga dan diamankan ketempat yang aman. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dan hujan mulai mereda, namun demikian para petugas gabungan masih siaga di tkp untuk antisipasi hujan kembali turun dan air sungai meluap lagi.

“Bukan hanya menjaga keamanan, polisi juga memiliki peran dalam membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk musibah banjir yang dialami warga sekitar, bahkan kami juga sudah menyiapkan perahu untuk evakuasi warga” ujar Kasat Shabahara Polresta Deli Serdang, Kompol Sudirman”.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil. “Semoga upaya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para korban banjir.” Ucap Kompol Sudirman (Pay).

Bagikan berita ini