Anggota Polri yang Terluka Bakar Saat Unras di Cianjur Dijenguk Istri Kapolri

TARGET24JAMNEWS.COM || JAKARTA – Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Suswati Tito Karnavian menjenguk Ipda Erwin Yudha yang mengalami luka bakar dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, Sabtu (17/08/19).

Istri Kapolri itu menyesalkan adanya aksi anarki oleh sekelompok orang dalam menyampaikan aspirasi, sehingga memakan korban luka bakar anggota Polri yang sedang menjalankan tugas.

“Kita sangat prihatin sekali dengan keadaan beliau. Sungguh ini sangat membuat kita seluruh keluarga Polri bersedih,” ungkap Tri Suswati Tito Karnavian di RS. Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/19).

Oleh karena itu, dia menginginkan peristiwa seperti ini tidak terulang di masa yang akan datang. Ketua Umum Bhayangkari itu mengharapkan masyarakat, terutama mahasiswa, menyampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak membuat kerusuhan.

“Mudah-mudahan hal ini tidak terulang lagi agar masyarakat, terutama mahasiswa, yang demonstrasi tidak melakukan hal-hal anarkis seperti ini. Kita harus menghargai pekerjaan polisi dalam mengamankan dan memberi ketertiban kepada masyarakat,” jelas Ny. Tri Suswati.

Tidak hanya menjenguk, Istri Kapolri itu turut memberikan santunan kepada keluarga Ipda Erwin. Dia mengatakan, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) memang memiliki program khusus untuk bidang sosial.

“Kita memberikan santunan kepada keluarga beliau. Salah satunya membantu keluarga Polri atau anggota Polri yang terkena musibah seperti yang dialami Ipda Erwin yang sudah dirawat di sini karena musibah terbakar di Cianjur,” tutur Ibu Tri Suswati Tito Karnavian.

Sebelumnya juga Kapolri Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., telah menjenguk Ipda Erwin Yudha yang didampingi Kapusdokkes Polri, Irjen Pol. dr. Farley Helfrich Arthur Tampi dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Jumat (16/8/19).

“Tentunya Polri berduka atas peristiwa ini karena anggota kita yang berusaha menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang akhirnya diperlakukan dengan cara-cara yang melanggar hukum. Dari Organisasi, Polri telah melakukan proses hukum kepada pelaku. Kemudian, memberikan pertolongan kepada anggota yang awalnya di rawat di RS Polri kemudian dirujuk ke RS. Pusat Pertamina karena merupakan salah satu Rumah sakit terbaik dalam penanganan luka bakar. Mari kita semua berdoa untuk Ipda Erwin semoga segera melampaui masa kritis dan segera diberikan kesembuhan,” ungkap Kapolri saat menjenguk Ipda Erwin di RSPP, Jumat (16/8/19).

Sebagaimana diketahui, peristiwa terbakarnya empat anggota Polres Cianjur terjadi saat hendak memadamkan api ban bekas yang dibakar mahasiswa peserta unjuk rasa pada Kamis 15 Agustus 2019.

Diduga ada massa yang melempar bensin sehingga memicu api menjadi besar dan menyambar ke polisi yang menjaga aksi.

Akibatnya, empat personel Polres Cianjur mengalami luka bakar yaitu; Ipda Erwin Yudha Wildani, Briptu Yudi Muslim, Briptu Fransiskus Aris Simbolon dan Briptu Anif Endaryanto Pratama.(Red/Hum)



Bagikan berita ini