Angin Puting Beliung Terjang Tanjung Anom

TARGET24JAMNEWS.COM  | MEDAN — Tak terbayang bagi Elsi Salusi warga Dusun 6 Desa Tj.Anom Kab.Deli Serdang,Sabtu 21/07/2018 sekira pukul 19.00 wib, kalau rumahnya diterjang angin puting beliung hingga atap rumahnya lepas dibawa terbang angin puting beliung.

Menurut penuturan Elvi Salusi kepada awak media ini mengatakan awalnya kami sedang berada didalam rumah bang sekira pukul 19.00 wib,tiba tiba turun hujan disertai angin kencang tidak berapa lama terdengar suara puaaak,lalu saya melihat keatas rupanya atap rumah saya telah lepas dibawa angin puting beliung.

Karena hujan makin deras dan anginnya masih belum berhenti,saya pun mulai panik.Anak anak saya bawa keluar rumah takut terjadi apa apa akhirnya kami menginap dirumah tetangga malam itu juga.

Lebih lanjut  bapak yang sehari hari sebagai buruh bangunan ini mengatakan,kalau akibat dari kejadian yang tak diduga duga ini,dia menderita kerugian berupa perabot rumah tangga   kami hancur terutama barang eletronik yang tidak bisa dipergunakan lagi.Tapi bagaimanalah bang,namanya naas ya terpaksa kita terima,tuturnya sambil matanya berkaca kaca.

Sedih rasanya bang bagaimanalah nasib kami ini,kami orang susah bang sehari hari saya bekerja sebagai buruh bangunan,jadi untuk memperbaiki kembali atap rumah ini saya tidak punya biaya.Sambil berharap supaya pemerintah setempat dapat memberinya bantuan untuk mengurangin sedikit bebannya.

Camat Pancur Batu David Efrata Tarigan ketika diberitahu wartawan yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian langsung bergerak cepat bersama Kepling Dusun 6 yang bernama Ucok untuk meninjau lokasi kejadian.

Sebagai bentuk kepedulian besok paginya Camat pancur Batu mengantarkan 10 kg beras dan 1( satu) karton Indomie kepada keluarga Elsi Salusi.

Sementara pak Lala nama yang biasa dipanggil warga untuk Elsi Salusi ketika dijumpai wartawan dikediamannya Minggu,22/07/2018 membenarkan bahwa Camat Pancur Batu telah memberinya bantuan berupa beras dan indomie, seterusnya pak Camat berjanji untuk membicarakan hal ini kepada Kades Tj.Anom,ucapnya mengakhiri.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Faidir,SIK., saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Saat ini kita telah turun dan monitor, serta berikan bantuan pada warga yang terkena dampak bencana,” ujar Kapolsek,Senin (23/7).(TINUS).

Bagikan berita ini