ANIAYA KORBANNYA SAMPAI MATI, PRIA INI DITANGKAP POLRES TAPSEL

TARGET24JAMNEWS.COM  |  TAPANULI SELATAN — Team Opsnal Sat Reskrim Polres Tapsel, Jumat, 14/09/2018 sekira pukul 20.00 wib, berhasil meringkus Chairul Anwar (24), alias Arul alias Kero, warga Desa Huta Padang Kec. Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan dalam kasus Pasal 351 Ayat (3) KUHP penganiayaan yang mengakibatkan kematian.

Sementara korbannya bernama H.Adam Nur Harahap (67) Nazir Mesjid, Lk 3 Psr.Gunung Tua Kec. Padang Bolak, Kab. Padang Lawas Utara.

Kapolres Tapsel AKBP.M.Iqbal SIK. MSI, melalui Kasat Reskrim, AKP. Ismawansa, SIK.,  ketika dikonfirmasi oleh awak media ini membenarkan penangkapan terhadap tersangka.

“Ya benar kita telah menangkap tersangka, berawal bahwa pada hari Senin, 10/09/2018 sekira pukul 18.00 wib, anak korban yang merasa curiga mencari ayahnya di Mesjid Al Hilal, karena sampai jam 18.00 wib ayahnya masih belum menghidupkan kaset untuk Tarahim (mengaji),” kata Kasat Reskrim, Minggu (16/9). 

Kasat menjelaskan, saat anaknya sampai di Mesjid kemudian ianya menghidupkan kaset, serta berusaha mencari ayahnya dikamar mandi  namun korban tidak ditemukan.Kemudian dia mencari kelantai 2 (dua) Mesjid, dan menemukan korban dalam keadaan tidak sadarkan diri, dengan luka robek dibagian pipi kanan, pipi kiri luka gores, bibir luka,dan ditemukan serpihan kaca didekat kepala korban.

Selanjutnya korban dibawa anaknya bersama masyarakat ke RSU.Gunung Tua,seterusnya dirujuk ke RSU.Padang Sidempuan,dan besoknya pada hari Selasa,11/09/2018 sekira pukul 16.00 wib, korban meninggal dunia.

“Tidak terima dengan kejadian itu, seterusnya anak korban langsung membuat laporan ke Polres Tapsel, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/167/92018/TAPSEL/TPS.BOLAK/SUMUT, Tanggal 12 September 2018. Berdasarkan  laporan tersebut kemudian pihak kita melalui Team Opsnal Sat Reskrim Jumat, 14/09/2018 sekira pukul 20.00 wib, setelah dilakukan penyelidikan, tersangka diketahui bernama Chairul Anwar, dan diketahui keberadaan tersangka diseputaran Sadabuan Kec. Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan,” paparnya lagi. 

Kemudian petugas langsung bergerak menuju kelokasi yang telah diketahui tersebut dan berhasil meringkus tersangka di Jl.Wiliam Iskandar Kec.Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan.

Kasat menambahkan, pada saat dilakukan penangkapan, tersangka berusaha melarikan diri, sehingga petugas melakukan tindakan keras dan terukur  kearah kaki tersangka dan berhasil melumpuhkannya, dengan menyita barang bukti berupa 1(satu) celana panjang warna hitam tanpa merk.

Seterusnya tersangka diboyong petugas ke Mapolres,untuk proses lebih lanjut,selanjutnya berkasnya kita lanjutkan keJPU.(tinus).

Bagikan berita ini