Antisipasi Terorisme, Gegana Brimob Jateng Tingkatkan Kemampuan Wanteror

Latihan Wanteror di Mako Detasemen Gegana

TARGET24JAMNEWS.COM || Satuan perlawanan/penindakan pelaku kejahatan terorisme yang menggunakan senjata api dan bom atau yang berintensitas tinggi dengan menggunakan teknik dan taktik serta peralatan khusus, itulah tugas utama dari unit wanteror Satbrimob Polda Jateng.

Guna mengantisipasi tindakan terorisme Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng melaksanakan latihan Wanteror di Mako Detasemen Gegana. Rabu (26/02/20), latihan peningkatan kemampuan ini sesuai dengan cara bertindak seperti yang diatur dalam Perkap No. 23 Tahun 2011 tentang Tata Cara Penindakan Tersangka Tindak Pidana Teroris.

Kepala Detasemen (Kaden) Gegana Satbrimob Polda Jateng Akbp Syaiful Anwar, S.I.K. menyampaikan bahwa latihan ini rutin dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota sekaligus untuk meningkatkan keterampilan anggota dalam bertindak dan menggunakan peralatan serta perlengkapan tugas yang dimilikinya.

” Pagi ini kita, detasemen gegana kususnya subden wanteror melaksanakan pelatihan rutin, kita harapkan adanya latihan rutin ini anggota bisa meningkatkan keterampilan dalam bertindak dan menggunakan peralatan serta perlengkapan tugas yang dimilikinya “, tegas Kaden Gegana Satbrimob Polda Jateng.

Melalui latihan ini juga diharapkan personel Detasemen Gegana semakin mahir dalam operasional tugas dan semakin kuat mentalnya sehingga mampu menghadapi setiap ancaman dan gangguan kamtibmas yang berinsetitas tinggi, kapanpun dan dimanapun. Demi tetap tegaknya NKRI dan Pancasila.(Red/Bjtg)

 

Bagikan berita ini