AYAKIB Gelar Rapat Pembentukan Panitia Natal Tahun 2020

TARGET24JAMNEWS.COM || MEDAN – Perkumpupan Anak Yatim Kristen Indonesia Berdoa (AYAKIB) kembali menggelar rapat pembentukan susunan pengurus panitia pelaksanaan Perayaan Natal Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Sungai Air Hidup yang berada di Kelurahan Namobintang Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua AYAKIB Pdt. Elinuddin Ndraha, S.Th  didampingi oleh Ev. Yandri Laning, S.Th selaku Sekretaris AYAKIB beserta para pengurus dan anggota AYAKIB yang berasal dari beberapa Pimpinan Panti Asuhan Kristen yang ada di Kota Medan dan Sekitarnya. , Jumat (15/05/2020).

Ketua AYAKIB mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda kedua yang akan dikerjakan setelah terbentuknya AYAKIB di Sumatera Utara. “Pembentukan kepanitiaan Natal ini saya rasa sangat mendesak, mengingat situasi Covid-19 yang belum juga dapat teratasi sehingga dengan terbentuknya kepanitiaan yang lebih awal, kita berharap kepanitiaan yang nantinya akan terbentuk dapat bekerja lebih dini secara perlahan-lahan dengan tetap menjaga kesehatan.” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut Pdt. Emanuel Ginting, S.Th terpilih menjadi Ketua Panitia Natal AYAKIB 2020, menyusul Ev. Yandri Laning, S.Th sebagai Sekretaris Umum dan untuk Bendahara Umum terpilih Ibu Rotua Br. Sihombing.Ketua Panitia Natal terpilih Pdt. Emanuel Ginting menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada mereka sebagai Panitia terpilih.

“Kami sangat mengharapkan dukungan serta kerjasama yang baik dari seluruh Pimpinan Panti Asuhan yang ada di Sumatera Utara, sehingga Perayaan Natal kita ini nantinya dapat berjalan dengan baik. Natal bukan hanya milik Ketua Panitia, maupun sekretaris ataupun bendahara, tetapi Natal ini adalah milik seluruh Panti Asuhan yang ada di Sumatera Utara ini khususnya milik seluruh anak-anak asuh yang kita layani saat ini”ujarnya.

“Natal adalah momentum yang sangat penting bagi umat Kristiani terlebih hal yang sangat disukai oleh anak-anak, karena Natal adalah bentuk dari rasa syukur setiap kita atas Lahirnya Juruselamat dunia.” Jelas Emanuel.

Ia menambahkan selain dukungan yang berasal dari para Pimpinan Panti Asuhan,  dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara beserta Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara ini sangatlah kami harapkan sekali. Karena pada Perayaan Natal ini yang hadir nantinya adalah anak-anak yang berasal dari berbagai Panti Asuhan yang ada di Sumatera Utara, ujar Emanuel.

Emanuel juga menyampaikan bahwa puncak Perayaan Natal AYAKIB pertama tahun ini kemungkinan besar rencananya akan diadakan di Kota Medan, dan pelaksanaannya kemungkinan besar juga akan dilakukan pada bulan Januari.

“Kami berharap rekan-rekan yang lain yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara jangan berkecil hati, mungkin kedepan nantinya perayaan seperti ini akan terlaksana secara bergilir tanpa terkecuali.” ungkap Emanuel.(Samuel)

Bagikan berita ini