Bakti sosial Vihara Chi Kung dan komunitas KsH (KITA sahabat Hasyim) untuk Ulambana (Pho To) pelimpahan jasa

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Vihara Chi Kung yang beralamat di Jalan Pukat Banting 1 / Rahayu No. 94, Medan melaksanakan bakti sosial pembagian sembako sebanyak 200 paket kepada keluarga pra sejahtera tanpa memandang SARA, Minggu (9/9). 

Setelah pada 6 September lalu melaksanakan ritual Ulambana (Pho To) atau Pattidana pelimpahan jasa kepada leluhur, maka hari ini semua sembako yang telah diblessing oleh Bhiksu saat kebaktian Ulambana yang dipimpin oleh Romo Gunawan Magha.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan sepatu

Dibagikan untuk para keluarga pra sejahtera yang membutuhkan usai kebaktian, dengan harapan para leluhur pendonasi dapat diberkati karma baik dari kebajikan yang anak cucu mereka lalukan, juga agar para penerima terberkati dan dapat memperoleh kesejahteraan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

“Kami mewakili para keluarga penerima sembako menhaturkan banyak terima kasih kepada donatur muliawan yang telah membantu mensukseskan acara ini. Semua keluarga pra sejahtera di sekitar vihara mendapatkan kebahagiaan tanpa memandang SARA,” kata Maria selaku pengurus harian Vihara Chi Kung.

Gambar mungkin berisi: 15 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Pada kesempatan yang sama Hasyim, SE dan juga merupakan dewan penasehat Karaka Vihara Chi Kung mengatakan bahwa beliau senantiasa berbuat yang terbaik. Di manapun dan kapanpun manusia hidup saling membutuhkan satu sama lain. Saat mereka kurang beruntung, adalah tugas kita membantu mereka.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

“Semoga mampu membantu meringankan beban mereka” lanjut Hasyim, SE usai berbincang dengan para penerima sembako.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Sedangkan KsH (KITA sahabat Hasyim) adalah komunitas sosial dibawah binaan pak Hasyim, SE juga sangat membantu di segala kegiatan sosial. 

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

“Saya pribadi sudah lama terjun di dunia sosial. Sosok Hasyim yang memiliki keperdulian tingkat “dewa” banyak mendorong berbagai aktifitas sosial kami, diharapkan KsH ada mampu membantu sedikit banyak kepada mereka yang membutuhkan,” kata Hansen Tevin, SE selaku ketua KsH.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri

“Kesinambungan kami untuk membantu adalah karena partisipasi para donatur muliawan dan para aktifis sosial lainnya yang saling bersinerji tanpa pamrih,” lanjutnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Harapan besar dari Vihara Chi Kung adalah tempat ibadah jangan hanya ramai saat ada kegiatan seperti ini, namun kepada para umat harus lebih mendekatkan diri dengan Tuhan, apalagi para saat kurang beruntung. Karena hanya dengan bersujud kepadaNya memohon memudahkan semua pekerjaan, niscaya akan terkabul dengan semangat gigih.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri

 

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Semoga membawa berkah dan manfaat. Semoga semua makluk hidup berbahagia. (RED).

Bagikan berita ini