BARESKRIM MABES POLRI DAN POLAIR POLRES LABUHAN BATU UNGKAP SABU DAN RIBUAN EKSTASI

TARGET24JAMNEWS.COM  |  LABUHAN BATU — Bareskrim Mabes Polri dan Satuan Polisi Air Polres Labuhan Batu berhasil mengungkap jaringan Narkoba. Tak tanggung-tanggung, petugas menemukan 52 bungkus yang diduga berisi narkotika jenis Sabu dan 15 ribu butir pil Ekstasi, Selasa (29/1) sekira pukul 07.30 wib, di Sei Parapat, Dusun Empat Sei Kubung, Desa Sei Pegantungan, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, luar ruangan dan air

 

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri, anak, luar ruangan dan alam

Informasi yang diperoleh redaksi, berawal dari penelusuran petugas kepolisian pada Minggu (27/1) sekira pukul 16.00 wib, petugas dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut mengamankan Sopian (40) warga Tanjung Balai, Asahan. Selanjutnya oleh polisi melakukan pengembangan terhadap Sopian, dan pada Senin (28/1) sekira pukul 00.00 wib, Ditresnarkoba Polda Sumut mengamankan dua terduga pelaku bandar Narkoba yakni Putra (35) warga Tanjung Balai dan Gemoar (27) warga Tanjung Balai. Keduanya diamankan dari atas bus Chandra, ketika hendak berangkat dari desa Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu menuju Medan. Keduanya ditangkap dari Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualu Selatan dan dibawa petugas ke Pol Airud Sei Brombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, guna dimintai keterangan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri, anak, luar ruangan dan alam

 

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Selanjutnya pada Selasa (29/1) sekira pukul 07.30 wib, petugas gabungan dari Satgas NIC Bareskrim Mabes Polri dan Satpol Air Polres Labuhan Batu bertolak ke dermaga dengan kapal patroli KP II 20130, dan kapal patroli KP II 1001 BKO Ditpolair Poldasu, menuju sungai Parapat, dusun 4, Sei Kubung, Desa Sei Penggantungan, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu. Pukul 08.15 wib, tim gabungan langsung mengamankan barang bukti yang terdapat di Pantai Parapat, tepatnya narkoba ditemukan dibawah lumpur yang sudah disembunyikan tersangka Putra dan Gempar. Petugas menemukan 52 bungkus berisi narkotika jenis Sabu dan 3 bungkus packing koran berisi narkotika jenis Inex.

Pelaku beserta barang bukti diberangkatkan menuju Medan dan seterusnya ke Jakarta. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Sumatera Utara. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini