BAWA ANJING KE MESJID, WANITA INI JADI TERSANGKA

“SM ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik berdasarkan beberapa alat bukti, berdasarkan keterangan lima orang saksi serta penyesuaian barang bukti rekaman video dengan pakaian dan sepatu yang digunakan SM saat peristiwa tersebut. “Ungkap Ita.

Ita juga menyatakan penyidik meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan menaikan status SM menjadi tersangka dengan dijerat pasal 156a terkait penodaan atau penistaan agama.

“Tersangka masih menjalani observasi oleh ahli jiwa untuk memastikan masalah kejiwaan yang diduga dialaminya dan dia juga sementara ditahan di RS Polri dengan penjagaan dari pihak kepolisian. “Terangnya.

Untuk SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) di informasikan Ita bahwa SPDP tersebut telah dikirimkan penyidik pagi tadi.

Sementara Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Munawaroh yang juga telah melaporkan SM dengan menggandeng 17 pengacara.

“Kami melaporkan SM atas tiga (3) tuduhan, “kata ketua tim kuasa hukum masjid Al Munawaroh, Endy Kusuma Hermawan, Selasa (2/7/2019).

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Unit 2 kemaren, bahwa penistaan agamanya sudah berjalan prosesnya. Lalu penganiayaan juga sudah berjalan prosesnya, sekarang kami melaporkan untuk pasal 310, pencemaran nama baik, karena SM menuduh DKM Al Munawaroh menikahkan suaminya di masjid. “Ulas Endy. (KABAR/RED).

Bagikan berita ini