BENCANA DI PALU, KAPOLRES MADINA UNGKAPKAN DUKA CITA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Kepala Kepolisian Resort Mandailing Natal, AKBP. Irsan Sinuhaji SIK.MH., mengungkapkan turut berduka citanya terhadap korban musibah bencana alam di kota Palu, Propinsi Sulawesi Tengah.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Mandailing Natal mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam yang terjadi di Kota Palu dan Donggala. Kita medoakan mereka agar diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam menghadapi musibah ini,” kata Kapolres, Sabtu (29/9) malam. 

Dia berdoa agar keadaan di Donggala, Palu, Mamuju, segera aman dan seluruh masyarakat setempat dilindungi Allah.

“Kita berharap agar bencana ini berlalu, dan kita ambil hikmahnya agar semakin mendekatkan diri kepada Tuhan,” tutup Kapolres. 

Sebelumnya, gempa bumi bermagnitudo 7,4 mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada Jumat 28 September 2018 pukul 17.02 WIB. Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer itu berada pada 27 kilometer timur laut Donggala.

BMKG telah mengaktivasi peringatan dini tsunami dengan status Siaga (tinggi potensi tsunami 0,5 meter hingga tiga meter) di pantai Donggala bagian barat, dan status Waspada (tinggi potensi tsunami kurang dari 0,5 meter) di pantai Donggala bagian utara, Mamuju bagian utara, dan Kota Palu bagian barat.

BMKG telah mengakhiri peringatan dini tsunami sejak Jumat, 28 September 2018 pukul 17.36 WIB. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini