BENCANA DI PALU, KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN PANJATKAN DOA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BELAWAN — Terkait bencana alam yang terjadi di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (28/9), Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH.MH., bersama jajaran memanjatkan doa melalui Sholat Ghoib, Sabtu (29/9) sekira pukul 12.40 wib. Sholat Ghoib dilaksanakan di Masjid Polres Belawan.

“Pelaksanaan sholat ghoib dilaksanakan untuk mendoakan korban – korban bencana alam tsunami dan gempa yang terjadi di Kota Palu. Sholat Ghoib yang dilaksanakan, sebagai wujud belasungkawa dari kita beserta staff dan jajaran,” kata Kapolres kepada awak media. 

Seperti diketahui, saat ini ada empat daerah yang terdampak paling parah setelah gempa dan tsunami mengguncang Palu dan Donggala. Yakni Kabupaten Donggala, Kota palu, Kabupaten Parigi Moutong dan Mamuju Utara.

“Di empat daerah itu rencana pendirian posko BSMI,” ujar Ketua Umum Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Djazuli Ambar dalam keterangan persnya.

Sementara, BSMI regional Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampapua) memberangkatkan delapan orang tim rescue ke wilayah terdampak gempa bumi di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat pada Sabtu (29/9/2018).

Djazuli menjelaskan, tim terdiri dari empat orang rescue, dua dokter, satu teknik dan dua relawan media serta data. Sementara dari Jakarta, BSMI akan memberangkatkan satu orang dokter dan satu perawat beserta dengan bantuan logistik dan medis. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini