BENTUK KEPEDULIAN POLRI KEPADA MASYARAKAT, KAPOLRESTABES MEDAN KUNJUNGI WARGA YANG SAKIT

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi., memberikan tali asih kepada 2 orang warga, di kelurahan Tanjung Gusta, Jumat (19/10). Keduanya mendapatkan perhatian pejabat nomor satu Polrestabes Medan itu yakni, Dimas Prawira (17) warga Jalan Parwitayasa, Gang Keluarga II No.4 dan Afmini (70) warga Jalan Parwitayasa, Gang Keluarga No. 20 C, Lingkungan V, Kelurahan Tanjung Gusta.

Dadang mengunjungi keduanya dikarenakan dalam keadaan sakit.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan
Kapolrestabes Medan kunjungi seorang ibu yang menderita penyakit Stroke menahun.

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan disaat Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Gusta Aipda Devi Aulia menyambangi warganya yang sedang Sakit dilingkungan binaannya. Lalu Bhabinkamtibmas melaporkan ke Polsek Helvetia dan menyampaikan kepada Kapolseknya. Dan saya dengar hal itu kemudian menjenguknya sebagai rasa empati saya,” kata Kapolrestabes Medan kepada awak media.

Ketika kunjungan, Kapolrestabes Medan merasa terharu dan sedih melihat kondisi Dimas yang mengalami cacat pada tempurung kepala sejak lahir, dan menderita kelumpuhan sejak kecil. Sedangkan Afmini menderita penyakit stroke menahun. 

Gambar mungkin berisi: 14 orang, termasuk Septinus Telaumbanua dan Jhonny Siahaan, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Pada kesempatan itu, Kapolrestabes Medan memberikan bantuan kepada Dimas Prawira dan Afmini. Keluarga yang menerimanya pun merasa bahagia, serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan yang mau berkunjung. 

“Kita memberikan tali asih ini adalah untuk meringankan beban keluarga yang sakit, dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat,” ujar mantan Koorspripim Kapolri itu. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini