Berani Pungli, Digulung Personil Polsek Galang Polresta Deli Serdang

Foto Tersangka Pungli Irwansyah Dan Andika


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Personel polsek galang Polresta Deli Serdang gulung 2 pelaku pungli terhadap supir yang melintas di Desa Pertumbukkan Kec.Galang. Minggu, (23/02/2020) dini hari.

Saat melaksanakan Patroli malam hari unit reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Erikson david ,SH mendapat Informasi bahwa ada dua orang yang melakukan pungutan liar dari sopir mobil pengangkut barang yang melintas di jalan raya Desa Petumbukan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Ipda Erikson David langsung mengarahkan anggotanya ke tempat yang dimaksud dan sesampainya di lokasi, anggota Reskrim Polsek Galang yang tergabung dalam kegiatan patroli malam hari berhasil mengamankan dua orang yang diduga melakukan pemalakan atau pungutan liar di pinggir jalan Desa Petumbukan Galang.

Ketika ditemui awak media ini, Kanit Reskrim Polsek Galang mengatakan memang benar ada mengamankan dua orang laki-laki yang sedang melakukan Pungutan liar terhadap para sopir mobil barang, “sampai di jalan raya Desa Petumbukan kami melihat mereka berdua yang bernama Irwansyah (40 thn) dan Andika (30 thn) keduanya warga desa petumbukan sedang melakukan pungutan liar atau pungli terhadap sopir kemudian kami langsung mengamankan kedua pria tersebut dan dari kedua pria tersebut kami mengamankan uang sebesar 20 ribu rupiah dan kertas parkir dan membawanya ke Mako Posek Galang untuk dimintai keterangan dan selanjutnya membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan pungutan liar lagi,” ungkap Kanit Reskrim berpangkat Ipda tersebut.

Seorang supir yg tidak ingin disebutkan namanya, pada saat ditemui mengatakan bahwa kedua orang tersebut sudah sering melakukan pungutan liar di daerah tersebut dan dengan diamankannya kedua orang tersebut, supir tersebut mengucapkan banyak terimah kasih kepada Polresta Deli serdang karena sudah memberi rasa aman kepada kami para supir”, imbuhnya”. (Pay)

Bagikan berita ini