Berjiwa Sosial Tinggi, AKBP Ikhwan, SH, MH Bantu Warga Terdampak Banjir

TARGET24JAMNEWS.COM || BATUBARA – Kapolres  Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang sudah terkenal berjiwa sosial tinggi beserta jajarannya, mengunjungi warga terdampak banjir kiriman di Desa Nenas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Kamis pagi (18/6).

Kapolres Batubara ke Dusun III Desa Nenas Siam yang didampingi Kapolsek Medang Deras AKP Jhoni Andries Siregar SH datang sekaligus memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan tali asih sebagai bentuk kepedulian dan turut prihatin atas musibah yang dialami warga.

“Saya prihatin dengan adanya musibah ini, semoga warga yang mengalami dampak banjir dapat bersabar, jangan salin menyalahkan, karena ini semua terjadi akibat faktor alam. Semoga cepat surut banjirnya, dan akan dikoordinasikan sama Forkopinda agar alur sungai dapat didalamkan,” sebut Kapolres Batubara

Tak hanya Kapolres Batubara saja, Camat Medang Deras Syahrizal SH turut datang kelokasi bencana dan menyampaikan terjadinya banjir akibat luapan air dari hulu yang membuat daya tampung antara sungai Pagurawan dan Magung tidak mampu menerima debit air yang begitu besar.

“Saya sebagai Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih pada AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang telah mengunjungi serta memberi bantuan kepada warga,” kata Camat.

Ditambahkan Camat, semenjak 3 hari belakangan ini  terjadinya banjir yang melanda Desa Nanasiam,  dari Pemerintahan baru sekedar melakukan peninjauan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara.

“Kita telah mengusulkan kepada Kabupaten agar alur sungai dapat didalami serta membuat leaning sekitar 1 Km,” jelas Camat.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Nanasiam Kahirul menuturkan, banjir yang terjadi bukan kali ini, tapi tiap tahunnya di musim penghujan, kemungkinan akibat dangkalnya alur sungai membuat luapan air sangat tinggi sehingga terjadi banjir.

“Saat ini ada sekitar 30 rumah terdampak banjir, 8 atau 10 diantaranya digenangi air sampai masuk kedalam rumah,” pungkas kades.(Rafli)

Bagikan berita ini