Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Meriah Polresta Deli Serdang Mediasi Korban Penganiayaan

TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Meriah Polresta Deli Serdang Bripka Royanto Aritonang menyelesaikan permasalah penganiayaan di Desa Marjandi Tongah dengan mediasi antara Pelapor Sdra Dearfindo Sembiring, Lk, 18 thn, Kristen Katholik Desa Marjandi pamatang Kec. Gng Meriah, yang dilaporkan sdra Rohaman Saragih, Lk, 42 thn, Kristen Protestan, Dsn Ill Desa Marjandi Tongah Kec. Gng Meriah. Jumat (14/2/2020).

Adapun persoalan yang di selesaikan adalah karena Terlapor (Rohaman) telah melakukan perbuatan penganiayaan ringan terhadap pelapor (Dearfindo) dengan cara memukul pipi sebelah kanan dan memegang atau mencekik leher korban.

Kronologis kejadian adalah Sekira PKL. 09.00 Wib Warga tersebut bekerja di lokasi proyek PLTM Kecamatan Gunung Meriah, Sdra Dearfindo (pelapor) memegang besi proyek, Sdra Rohaman (terlapor) melarangnya dan berkata ‘jangan kau pegang besi itu’. Sdra Dearfindo menjawab, ‘kenapa rupanya kalo ku pegang’ sambil tidak menghiraukan bahasa sdra Rohaman sehingga Sdra Rohaman memukul dan mencekik leher Sdra Derfindo, Setelah kejadian sdra Derfindo mendatangi mandor kerja dan Kepala Desa Marjandi Pematang Kec. Gng Meriah untuk melaporkan kejadian tersebut.

Selanjutnya sekitar PKL. 11.30 wib Kepala Desa Marjandi Pematang, Mandor dan Bhabinkamtibmas melakukan mediasi terhadap Sdra Derfindo dengan Sdra Rohaman di kantor Kepala Desa Marjandi Pamatang dan sepakat untuk melaksanakan perdamaian secara kekeluargaan, dimana kedua belah pihak telah saling memaafkan dan tidak saling menuntut.

Kapolsek Gunung Meriah AKP P.Pangaribuan saat di konfirmasi mengatakan, “ya sudah dilakukan mediasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Marjandi Pematang di Kantor Kepala Desa, dan perkara tersebut telah selesai karena mereka sudah saling meminta maaf dan memaafkan dan tidak saling menuntut” kata nya mengahiri pembicaraan. (Pay).

Bagikan berita ini