BINMAS POLSEK MEDAN BARU GIAT PROBLEM SOLVING

TARGET24JAM.COM | MEDAN —Pertikaian antara kedua pedagang yang diketahui bernama Edison Sipahutar (60) penduduk Jl. Pasar 6 Gg. Telo Komplek Pendopo No. 7, Medan Helvetia, dan Irma br Pasaribu (28) penduduk Jl. Binjai KM 10,8 Gg. Sama No 133, Medan Sunggal, di pasar Petisah dapat didamaikan oleh piket Binmas Polsek Medan Baru. Dalam kasus ini ditangani oleh Aiptu Juani dan Aipda Irwan Silitonga serta di dampingi oleh Kepala Lingkungan XII Bapak Syawaluddin diruangan Binmas Polsek Medan Baru. Kamis (5/7) Siang.

Pasalnya, Edison Sipahutar bersama saudaranya yang bernama Tio Minar Sipahutar pagi tadi mendatangi Polsek Medan Baru guna membuat laporan pengaduan tentang utang piutang kapada Irma Br Pasaribu sebanyak 2jt dan telah dicicil sebanyak Rp.700.000, namun 2 bulan terakhir tidak ada cicilan yang diberikan kepada Irma.

Mirisnya, seteling dagang milik Edison yang dititip diwarung milik Irma ditahan, sebab Irma geram kepada Edison karna lama melunasi hutangnya, maka dengan ditahannya stelling milik Edison mungkin bisa mempercepat pelunasan hutang. Namun terkaan Irma tidak sesuai harapan, malah Edison melaporkan perbuatannya ke Polsek Medan Baru dan merasa dirugikan.

Menanggapi laporan Edison Sipahutar, piket Binmas Polsek Medan Baru melakukan problem solving dengan mempertemukan kedua belah pihak. Setelah berdamai dan membuat kesepakatan, mereka membuat perjanjian hitam diatas putih disertai materai 6000 dan ditanda tangani juga oleh saksi.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SH Sik mengatakan Kegiatan Problem solving ini adalah salah satu tugas pokok bhabinkamtibmas. Dengan adanya problem solving ini, setiap permasalahan bisa diselesaikan melalui mediasi dan kesepakatan bersama tanpa ada unsur paksaan dari kedua belah pihak,” ujar mantan Kapolsek Medan Kota tersebut melalui pesan WhatsApp. (Arvian)

Bagikan berita ini