Bobol Indomaret 2 Penyabu Diringkus Polsek Perbaungan

Perbaungan-Dua pelaku pembobol Indomaret yakni Chairun Nazmi Manurung alias Irun (29) warga Jl. Kabupaten No 73, Simpang III Pekan, Kec Perbaungan Sergai dan rekannya Muslih alias Ayah (55) warga Dusun II, Desa Citaman Jernih, Kec. Perbaungan, Sergai akhirnya kandas di tangan team Opsnal Polsek Perbaungan yang meringkus pelaku dari rumah mereka masing-masing, Sabtu (19/5/2018).

Kedua pelaku merupakan pembobol indomaret Jl. Garuda Dusun III, Desa Citaman Jernih, Perbaungan yang terjadi Selasa (1/5) pertama kali diketahui oleh Fahmi (25) tak lain karyawan Indomaret yang tinggal di Desa Deli Muda, Perbaungan, saat Fahmi tiba di Indomaret sekira pukul 06:30 WIB ia melihat kondisi dalam Indomaret berantakan selanjutnya ia menghubungi atasannya  lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Perbaungan.

Bedasarkan laporan itu pihak Polsek Perbaungan yang turun kelokasi melakukan olah TKP dari lokasi diketahui  kedua pelaku masuk dari atap seng dengan cara merusak dan sebelum menguras barang indomaret kedua pelaku mengambil CCTV dan TV LCD dengan tujuan wajah mereka tidak diketahui, hingga di total kerugian mencapai  65 juta.

Hampir dua pekan lebih melakukan penyelidikan akhirnya pelaku terendus tak lain Irul, team  Polsek Perbaungan berhasil menangkap Irul dari rumahnya saat di introgasi Irul mengaku melakukan aksinya bersama Ayah tak lain penjaga Indomaret tersebut, team yang  menuju kerumah Ayah berhasil di tangkap lagi tidur pulas dari rumah Ayah ditemukan sisa-sisa hasil curian selanjutnya kedua pelaku di giring ke Mapolsek Perbaungan.

Keduanya mengaku telah menjual hasil curian kepada AD warga Deli Serdang sebesar Rp 7 juta hasil penjualan diakui mereka di bagi dua, parahnya keduanya mengaku uang tersebut di gunakan untuk foya-foya dan pesta narkoba jenis sabu, “ Uangnya sudah habil buat foya-foya dan beli sabu aku otak pelakunya dan aku yang ngajak Ayah untuk membongkar indomaret itu” Akunya Irul.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Perbaungan AKP. Ilham Harahap kepada Tribratanews mengatakan kedua tersangka dan barang bukti telah kita amankan, untuk penadah saat kita lakukan pengembangan tidak berada di tempat dan kita tetapkan sebagai DPO , “Saat dilakukan penangkapan Irul sempat kabur namun berhasil ditangkap saat ini masih dalam pemeriksaan dan pengambangannya masih kita lakukan” ucap Kapolsek.(pyg).

Bagikan berita ini