dilihat 112 kali

Bom Mobil Hantam Utara Suriah, Satu Orang Tewas

TARGET24JAMNEWS.COM | SURIAH — Sedikitnya satu orang tewas di Azaz kawasan utara Suriah, yang dikuasai kelompok pemberontak dukungan Turki, pada, Sabtu (1/9/2018), akibat ledakan.

Berdasarkan keterangan lembaga pemantau perang, Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, ledakan disebabkan oleh bom mobil.

Observatorium itu mengatakan satu orang tewas dan beberapa lagi cedera. Sementara, salah satu saksi mengatakan dua orang lagi tewas dan 25 luka-luka.

Tentara Turki masuk dua kali ke wilayah utara Suriah sejak 2016 untuk mendukung pemberontak, yang memerangi Presiden Bashar Al-Assad , mengarah kepada pengendalian satu wilayah oleh tentaranya di sepanjang perbatasan itu.

Kawasan tersebut dikuasai setelah serangan melawan dua kelompok, yang sebelumnya menguasainya, yakni kelompok ISIS dan Kurdi.

Kawasan utara Suriah telah menjadi ‘surga; bagi sejumlah besar pengungsi, akibat pertempuran di berbagai tempat di negara itu, atau yang tidak ingin hidup di bawah Presiden Bashar Al-Assad.

Suriah berencana menggerakkan kekuatan untuk serangan mendatang di kawasan pemberontak dan sekitar Provinsi Idlib, dimana Observatorium memperingatkan dapat memicu gelombang baru pengungsian ke kawasan perbatasan.(suara/am)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai