Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap Mewakili Nelayan Terima Bantuan 150 Rumpon dari PT. Inalum

Foto : Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap Menerima Penyerahan 150 Rumpon Bantuan PT. INALUM

TARGET24JAMNEWS.COM || BATU BARA – Mirisnya Terumbu Karang Nyaris Musnah Akibat Eksploitasi Manusia, Maka Berdampak Akibat Sulitnya Mendapatkan Penghasilan Tangkap ikan di Laut. Pasalnya, Terumbu Karang Berfungsi sebagai Tempat Ikan Mencari Makan dan Berkembang Biak. ” Melihat Kondisi Tersebut dan Sejalan Dengan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara untuk Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan, sehingga PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) Kuala Tanjung Ikut Terpanggil dan Menyerahkan Rumpon atau Karang Laut Buatan Kepada Nelayan.

Rumpon yang terbuat dari beton ini menggantikan posisi karang laut yang nyaris musnah sebagai tempat tinggal ikan di laut sekaligus tempat berkembang biakan ikan.

Bupati Batu Bara Zahir didampingi Plt. Kadis Perikanan Jhonnis Marpaung menerima secara simbolis 150 unit rumpon terumbu karang buatan bantuan PT. INALUM untuk diteruskan kepada nelayan melalui PNTI (Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia) Kabupaten Batu Bara, Rabu (24/6/20) petang di Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Atas perhatian PT. INALUM (Persero) terhadap nelayan, Bupati Batu Bara mengucapkan terima kasih karena telah membuat dan menyerahkan 150 unit rumpon untuk ditempatkan di perairan laut Batu Bara.

“Program INALUM ini sangat bagus. Sejalan dengan program yang telah disusun Pemerintahan Kabupaten Batu Bara untuk meningkatkan taraf hidup nelayan”, ucap Zahir.

Kepala Departemen CSR Inalum ” Ismail Midi ” berharap dengan bantuan rumpon terumbu karang buatan nantinya semakin banyaknya ikan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan para nelayan tradisional.

“ Kelak di pesisir pantai di Desa Gambus Laut dan sekitarnya tempat rumpon terumbu karang buatan dibuang kelaut, akan semakin banyak ikan berkembang dan bermain, sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan”, harap Ismail.

Ditempat sama, Ketua Umum DPD PNTI Kabupaten Batu Bara H. Azwar Hamid juga berharap dengan ditempatkannya 150 rumpon di perairan Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir membuat bertambahnya ikan di perairan Batu Bara. (Sultan)

Bagikan berita ini