Bupati Ir. Soekirman Buka MTQ XIV dan FSQ XV Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2018

SERGAI-Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XV Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dipusatkan di alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Senin (16/4/2018) berlangsung khidmad dan meriah. Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ir. H. Soekirman dengan diawali pawai ta’aruf  dan pemukulan beduk  disaksikan ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

Turut hadir dalam perhelatan akbar tersebut Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Kakan Kemenag Sergai DR.H.M Syafii MA, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Ketua MUI H. Luckman Yahya, Ketua FKUB Drs. H. Irfan El Fuadi Lubis, Danramil, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat se-Sergai, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ribuan hadirin yang hadir dari unsur masyarakat, para kafilah dan peserta pawai ta’aruf dari 17 kecamatan se-Sergai.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa melalui kegiatan MTQ dan FSQ ini, kita semua khususnya umat Islam akan termotivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu juga diharapkan dengan adanya kegiatan ini hubungan harmonis masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat lebih meningkat.

Sebagaimana yang tertuang dalam tema penyelenggaraan MTQ yaitu“ Dengan  MTQ XIV  Kabupaten Sergai tahun 2018 kita gali potensi, minat dan bakat generasi Qur’ani yang unggul dan berkelanjutan di Kabupaten Serdang Bedagai” dan tema FSQ “Dengan semangat  FSQ XV Tahun 2018 kita jadikan  Serdang Bedagai sebagai bumi pengembangan prestasi seni dan budaya Islam” maka diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa serta mensinergikan antara pemerintah dan masyarakat untuk memacu lajunya pembangungan Sergai, kata Bupati.(Chr)

Bagikan berita ini