Bupati Sergai Lantik Sekdakab Sergai

TARGET42JAMNEWS.COM || SERGAI – Pergantian Sekdakab antara Sekda Lama Drs Hadi Winarno, MM kepada Sekda Baru H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Komlek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat, 1 November 2019.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati No. 974/18.33/Tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, S.E, Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, Kajari Sergai Jabal Nur, S.H, M.H, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno, Pimpinan DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, Mantan Gubernur Sumut sekaligus mantan Bupati Sergai Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Perwakilan Dandim 0204/DS, Para Asisten, Staf Ahli, Jajaran Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Sergai, awak media, dan para tamu undangan.

Bupati Sergai Ir H Soekirman menekankan, jika citra Pemkab Sergai akan sangat banyak ditentukan oleh Sekdakab dalam melaksanakan tugasnya. Bupati menyebut jika Hadi Winarno telah banyak berkontribusi terhadap keberhasilan yang diraih Kabupaten Sergai, di antaranya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan, predikat SAKIP yang telah mencapai nilai B, predikat zona hijau terkait kepatuhan terhadap standar pelayanan publik, prestasi penyelenggaraan E-Government melalui inovasi pelayanan administrasi pemerintah berbasis aplikasi dan banyak prestasi lainnya.

Untuk itu, Saya meminta agar Saudara M. Faisal Hasrimy selaku Sekda yang baru dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian yang telah diraih oleh pejabat terdahulu. Sekda baru juga harus menghayati peran dan fungsinya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk lebih mendinamiskan organisasi Pemkab Sergai.

Hal yang perlu digaris bawahi, Soekirman meminta Sekda yang baru menjabat untuk memperhatikan poin-poin penting dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama peningkatan disipllin PNS di mana keseimbangan harus tercipta antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman (reward and punishment). Kedua, kembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan menggunakan pola bottom up dan beri kesempatan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara komperhensif.

Ketiga, bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan. Lalu Bupati menyebut jika peningkatan karir M. Faisal Hasrimy merupakan buah kerja keras dan tidak semua ASN mampu mencapai hal yang sama. “Untuk itu jaga dan pelihara kehormatan yang telah saudara peroleh, agar kelak dapat menjadi contoh dan teladan bagi PNS lainnya.

Di sela-sela pelantikan ini juga dilaksanakan penandatangan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) antara Pemkab Sergai dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sergai yang dihadiri langsung oleh ketua KPUD Sergai, Erdian Wijaya. (Pay)

Bagikan berita ini