BUPATI SERGAI PIMPIN UPACARA PENGHORMATAN TERAKHIR PADA ALM RAMSES TAMBUNAN

TARGET24JAM | SERGAI – Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memimpin upacara pelepasan dan penghormatan terakhir untuk almarhum Asisten Pemerintahan Umum Pemkab Sergai Drs. Ramses Tambunan, M.Si bertempat di rumah duka Jalan Pinang Raya 1 Perumnas Simalingkar, Medan, Selasa (28/8/2018).
Sementara bertindak selaku komandan upacara Kasat Pol-PP Drs. Fajar Simbolon, M.Si dan perwira upacara Drs. Purba Siregar.
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, jajaran ASN Pemkab Sergai serta keluarga almarhum.
Prosesi dimulai dengan pembacaan riwayat kepegawaian dan rekam jejak pengabdian almarhum oleh Sekretaris BKD Sergai Rudianto Siagian, M.Si. Disampaikan bahwa almarhum lulus CPNS tahun 1983, melanjutkan karir sebagai Kataud Poltabes Medan pada tahun 1996. Lulusan S2 UPMI Medan ini sempat bertugas sebagai Kasubbag BIN PNS di Polda Sumut pada Tahun 2006, dilanjutkan menjabat Kepala Kesbangpol Sergai Tahun 2011 sebelum jabatan terakhir sebagai Asisten Pemerintahan Umum sejak 31 Oktober 2013 lalu.
Pria kelahiran Tapanuli Tengah, 1 Oktober 1958 ini meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.
Sambutan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman :
Kabar duka ini sangat mengagetkan kami meski kami tahu almarhum telah menyampaikan sakit yang diderita, bahkan ketua TP PKK sempat menjenguknya dan justru saat itu beliau telah dalam keadaan lebih baik, namun usia manusia hanya Tuhan yang tahu. Almarhum merupakan figur yang mampu memberikan solusi dari setiap permasalahan yang ada. Sungguh segala kinerja almarhum telah memberikan kemudahan bagi kami selaku pimpinan kabupaten ini.
Sesungguhnya almarhum akan memasuki purba Bhakti pada September tahun ini. Begitu banyak sumbangsih yang diberikan dan berperan aktif dalam penyelenggaraan pembangunan strategis seperti pembangunan jalan tol serta pelaksanaan pemilu yang selalu sukses atas bantuan koordinasi dari almarhum. Tercatat lahan untuk pembangunan gedung PA dan PN Sei Rampah adalah berkat kemampuan koordinasi dan komunikasi yang sangat baik dari almarhum hingga dapat terwujud saat ini. Guna mewujudkan kabupaten yang unggul, inovatif dan Berkelanjutan segalanya diberikan almarhum hingga akhir hayatnya.
Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan tenaga dan pemikiran almarhum dan menjadi tauladan bagi kami dalam melaksanakan pemerintahan. Kami berharap tali kekeluargaan antara keluarga almarhum dengan Pemkab Sergai akan terus terpelihara sampai kapanpun walau almarhum telah tiada. Almarhum adalah suri tauladan bagi ASN dan telah menepati sumpah dan janji sampai tunai dan tuntas.
Akhirnya atas nama pribadi dan Pemkab Sergai mengucapkan turut berdukacita atas wafatnya almarhum dan agar arwahnya diterima disisi Tuhan YME serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. “Bahwa kematian akan datang pada setiap manusia, namun Tondi (ruh) tidak akan mati, cinta juga tidak akan mati. Oleh sebab itu mari kita cintai dan kenang almarhum didalam hati kita semua sebagai sosok yang sangat baik dan kami kehilangan beliau.” ungkap Bupati.
Sambutan keluarga Almarhum Drs. Ramses Tambunan,M.Si diwakili oleh BA Moses Tambunan, Dewan Penasehat Siraja Tambun Indonesia “atas nama keluarganya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran, Kajari serta lainnya.
Kata-kata penyejuk dari Bupati tadi telah kami terima, dan kami tidak bisa membayar ini namun Tuhan yang akan menggantinya dengan berlipat ganda. Atas nama Si Raja Tambun Indonesia menyatakan tidak akan pernah lupa akan kebaikan Bupati beserta jajaran dan semoga berkat Tuhan selalu bersamanya beserta seluruh jajaran dan keluarga. Sementara Darmen Tambunan selaku saudara laki-laki almarhum merasakan sangat terpukul dan kehilangan almarhum. Dengan sambutan Bupati tadi sungguh sangat membanggakan kami bahwa almarhum semasa hidupnya telah bekerja dan mengabdi dengan sangat baik dan meninggalkan kesan yang mendalam tidak hanya bagi keluarga tetapi juga bagi atasan maupun rekan sejawatnya.
Sebelum berpamitan, Bupati menyerahkan bantuan tali asih yang diterima langsung oleh istri almarhum, Ny. Mutiara Hutauruk. (Pyg).
Bagikan berita ini