Caci Maki, “Jadi Urusan Polisi”

Foto : Ibu – Ibu Datangi Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG

Aneh tapi nyata kehidupan masyarakat zaman sekarang perlu mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa, agar tidak mudah di provokasi dan emosi. Percekcokan terjadi antara ibu – ibu mengakibatkan Bripka M.I.Pulungan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang pada Desa Limau Manis Kec. Tanjung Morawa harus turun tangan guna memediasi problem Solving kedua ibu -ibu tersebut. Selasa (10/03/20).

Perselisihan ini terjadi disebuah warung kopi beralamat di Gg.Telkom Jalan Medan-Tg. Morawa Desa Limau Manis Kec. Tanjung Morawa antara Ibu Misna dan Hamida yang berujung dengan caci maki Hamida kepada Ibu Misna. Tidak terima mendapat caci maki tersebut, Ibu Misna kemudian melaporkan perbuatan Hamida ke Mapolsek Tanjung Morawa.

Mendapat laporan dari masyarakat tersebut, Bripka M.I Pulungan selaku personil Bhabinkamtibmas pada Desa Limau Manis Kec. Tanjung Morawa menanggapi laporan tersebut dan mendatangi keduanya diwarung kopi tersebut untuk menengahi dan melakukan mediasi terhadap keduanya.

Kemudian melakukan klarifikasi terhadap keduanya tentang permasalahan diantara keduanya lalu melakukan tindakan mediasi antara kedua belah pihak dengan mempertemukan kedua belah pihak. Setelah bermusyawarah akhirnya tercapai kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Dan akhirnya dengan didampingi orang tuanya, Hamida minta maaf kepada Ibu Misna atas kesalahan yang telah dilakukannya, dan Ibu Misna dengan tangan terbuka juga memaafkan Hamida dengan disaksikan Bripka M.I Pulungan.

Kasi Humas Polsek Tanjung Morawa IPDA JN. Gabe Napitupulu saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan aduan masyarakat bernama Ibu Misna terkait perselisihan dengan seorang bernama Hamida, namun perselisihan keduanya telah ditengahi dan dimediasikan oleh personil Bhabinkamtibmas sehingga tercapai kesepakatan untuk menyelesaikan permasalahan perselisihan tersebut secara kekeluargaan. (Yung).

Bagikan berita ini