Dalam Sehari, Polres Siantar Amankan Dua Orang Pengedar Sabu

TARGET24JAMNEWS.COM ||  PEMATANGSIANTAR – Dua tersangka pengedar sabu berhasil diamankan Personil Sat Narkoba Polres Siantar dari tempat berbeda.

Kedua pria tersebut bernama Syamsil Bachri Hutasuhut (41), warga jalan Bolakaki, Gang Prona, Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat dan Suhendra Alias Nefed (35), warga jalan Singosari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Berawal dari informasi yang diterima, bahwa Syamsul sedang membawa narkoba tidak jauh dari SMK negeri 1 Pematangsiantar, tepatnya di Jalan Bali. Tak lama kemudian personil Sat Narkoba langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan tersangka. Sabtu (19/012019), sekira pukul 18.30 Wib.

Namun, ketika hendak ditangkap, Syamsul menjatuhkan kotak rokok Gudang Garam Surya yang berisi 2 Paket narkotika diduga jenis sabu seberat 0,32 gram dan handphone merk Nokia. Dan diinterogasi tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya.

Di lokasi yang berbeda, setelah dilakukannya pengembangan, sekira pukul 21.00 WIB. Pihak kepolisian kembali mengamankan tersangka bernama Suhendra Alias Nefed di jalan Singosari Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Dari tersangka Suhendra ditemukan barang bukti berupa 1 Paket narkotika jenis sabu seberat 0,71 gram, 1 buah tas sandang warna coklat dan 1 Unit Handphone merk Samsung.

Ketika dikonfirmasi kepada Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduar Lumbantobing, membenarkan penangkapan tersebut, (21/01/2019).

“Iya benar, penangkapan kedua itu hasil dari pengembangan yang kita lakukan untuk mengungkap peredaran narkoba yang ada di kota Siantar. Kita akan terus memburu para pelaku pengedar narkoba.”ungkapnya melalui pesan WhatsApp.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan menuju Polres Pematangsiantar guna untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(Dho)

Bagikan berita ini