Dampak Covid 19, “Tukang Becak, Asongan Dan Tukang Sapu Dapat Nasi Bungkus Dari Polresta Deli Serdang”

Foto : Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK Mengecek Nasi Bungkus Yang Sudah Dipersiapkan


TARGET24JAMNEWS.COM || DELI SERDANG – Dampak Covid-19 (Virus Corona) membuat empati Polresta Deli Serdang pada masyarakat Deli Serdang yang perekonomiannya pas – pasan dengan membagikan nasi bungkus. Selasa (7/4/2020).

Diawali dengan doa dan pengecekan kesiapan Tim Polresta Deli Serdang dalam rangka membantu masyarakat dengan membagi nasi bungkus makan siang kepada masyarakat seperti tukang becak, pedagang asongan, petugas parkir dan lainnya dengan dibagi dua Tim lalu lintas ke wilayah sasaran, yaitu masyarakat seputaran Lubuk Pakam dan Tim Sabhara kepada warga masyarakat seputaran Tanjung Morawa.

Selanjutnya Tim bergerak dengan menggunakan kendaraan dinas patroli double cabin Sat Lantas Polresta Deli Serdang, kemudian nasi bungkus dibagikan kepada warga masyarakat yang berprofesi seperti tukang becak, para tukang sapu jalan, penjual dipinggir jalan, pemulung dan tuna wisma diseputaran Lubuk Pakam dengan cara petugas tetap menjaga jarak dan menggunakan Masker sesuai protokoler kesehatan dengan tujuan mencegah penyebaran Virus corona (covid-19).

Begitu juga kepada warga masyarakat Tanjung Morawa, dengan menggunakan kendaraan dinas patroli double cabin Sat Sabhara, nasi bungkus dibagikan kepada warga masyarakat yang berprofesi seperti tukang becak, para tukang sapu jalan, penjual di pinggir jalan, pemulung dan tuna wisma di seputaran Jalinsum Tanjung Morawa, juga dengan cara petugas tetap menjaga jarak dan menggunakan Masker sesuai protokoler kesehatan dengan tujuan mencegah penyebaran Virus corona (covid-19).

Awak media yang melakukan liputan, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan bahwa, “kegiatan pembagian nasi bungkus untuk makan siang ini merupakan bentuk empati Polresta Deli Serdang kepada masyarakat ditengah kesulitan ekonomi akibat dampak pandemik wabah virus corona (Covid-19)”, ujarnya.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan social distancing (jaga jarak), berdiam diri di rumah untuk sementara waktu (stay at home), dan hindari keramaian dan jangan berkumpul serta menggunakan masker. (Yung).

Bagikan berita ini