Dampak Covid-19 “Usai Dikarangtina 34 Penumpang KM Kelud Dipulangkan”

Foto : Bus Penganggkut Penumpang KM Kelud Yang Dipulangkan Pemerintah Indonesia


TARGET24JAMNEWS.COM||DELI SERDANG – Sesuai prosedur Protokoler Pemerintah dalam Pencengahan Covid-19, Pemulangan penumpang Kapal Motor (KM) Kelud yang selama 5 hari di Karantina sebanyak 34 orang dari berbagai daerah Kabupaten dan kota Sumatera Utara tersebut di saksikan langsung Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang Akp Teddy Napitupulu. Sabtu (18/04/2020) Wib malam.

Sejak Tanggal 14 April 2020 hingga 18 April 2020 yaitu selama 5 hari, ke 34 orang penumpang KM Kelud yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa dan anak-anak (Red) yang di Karantina di Beberapa Mess di PTP Nusantara III Sei Karang Desa Sei Karang Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Setelah dilakukan monitoring oleh pihak Tim Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang diketuai oleh Dr Nelly Fitriyani, M.Kes, semuanya dinyatakan Normal (Negative Covid 19).

Selain Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang Akp Teddy Napitupulu, Dan Ramil 18/Galang Kapten Inf. Noor Rosid dan Camat Kecamatan Galang Marjuki Hasibuan S.Sos, M.A.P, kegitan tersebut juga disaksikan oleh Dr.Lowelly BA Napitupulu (Dinkes Provsu), Dr.Nelly Fitriani M. Kes (Tim Medis pemeriksa kesehatan), Muhammad Nur (Kades Sei Karang) dan Papam PTP Nusantara III Sei Karang, Kapten Purn Zulkiplan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang Akp Teddy Napitupulu mengatakan bahwa kegiatan pemulangan 34 orang penumpang KM, sudah benar benar melalui Prosedur Protokoler Kesehatan khusus Covid 19.

“Selama 5 hari ini memang mereka di Karantina di Mess PTP Nusantara III Sei karang sebagai Protap Protokol Kesehatan terkait Covid 19 dan selama masa Karantina mereka diberikan perlakuan khusus, mendapat Pengawalan dari TNI-Polri dan setiap hari dilakukan pemeriksaan Kesehatan” , ujar Teddy.

Pemulangan dan penjemputan dari masing masing Kabupaten dan kota ke 34 orang penumpang KM Kelud tersebut dibagi menjadi dua kelompok.

“Pemulangan mereka dibagi dua kelompok, kelompok pertama hari ini Sabtu tanggal 18 April 2020 berjumlah 23 orang dan selebihnya yang 11 orang besok minggu 19 April 2020 kelompok ke dua dan mereka dijemput oleh Pemerintah Daerah asal masing masing,” tutup Kapolsek Galang Akp Teddy Napitupulu.

Bagikan berita ini