Dan Yon Marhanlan Menobatkan H Irfan Hamidi Sebagai Tokoh Peduli Masyarakat

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BELAWAN — Olahraga bersama prajurit, PNS, Lantamal I Dan YON marhanlan I Letkol MARINIR.James Munthe, peringati Hut Ke 39 Bataliyon Marinir Pertahanan Pangkalan di Mako Yon Marhanlan I Jalan Serma Hanafiahm, Belawan, Jumat (1/2).

Turut hadir Wakil Dan Lantamal I Belawan l Kolonel Marinir Haris M, Danramil Belawan, Polsek Medan Belawan Kompol Safaruddin Tama SH, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH.

Dan YonMarharlan memberikan apresiasi atas acara yang sederhana, dan begitu antusiasnya masyarakat Belawan untuk mengikutinya.

“Acara yang sederhana saja, memperingati ulang tahun Dan Yon Marhanlan, alhamdulillah antusias masyarakat Belawan dari tadi malam begitu simpatik, susunan acara ada pengajian warga tahlilan untuk mensyukuri HUT 39 tahun Batalyon Marinir, semoga dengan acara ini semakin terpadu sinergisitas,” ujar Dan Yon Marhanlan.

Kegiatan diawali menanam Mangrove, kebersihan pantai, memotivasi usahawan, mendinamiskan masyarakat, saling menjaga.

“Masyarakat sudah ramai tadi malam itu yang membuat kita senang melihatnya, bagi saya kita mulai gerakan gerakan itu, sebagai aparat akan tetap menyayangi masyarakat, pantai ini terbentuk komunikasi antara Danyon, instansi terkait dan masyarakat, dalam kurun waktu lebih kurang satu bulan, ditanam mangrove sekitar 3500 mangrove. Sampai tadi pagi masyarakat kampung nelayan sebrang, memberikan kue ulang tahun,” ujar Camat Belawan Ahmad yang saat itu mendampingi Dan Yon.

“Kita berharap karya dari Dan Yon James Munte, mampu sebagai inovasi dan motivator kepada masyarakat, karena terlihat pantai tampak indah, alat pemerintah disini sebagai tempat pariwisata, suatu saat nanti akan dibuat untuk umum, hari Minggu ada senam pagi. Supaya masyarakat melihat dan memandang,” kata Camat.

Sebelumnya, Kamis Malam (31/1) Dan Yon Marhanlan memberikan penghargaan kepada tokoh Masyarakat Medan Utara H Irfan Hamidi yang diwakili putranya Hadi Suhendra, serta menobatkannya sebagai tokoh peduli masyarakat.

Putra H Irfan Hamidi, Hadi Suhendra mengatakan kebanggannya dan mendukung kinerja Dan Yon Marhanlan Letkol Marinir, James Munthe.

“Dikarenakan ayah saya sakit, saya yang sebagai putranya H Irfan Hamidi, Hadi Suhendra, sangat bangga dinobatkan sebagai tokoh yang peduli terhadap masyarakat di Medan Utara khususnya di Belawan. Saya sebagai putra H Irfan mendukung penuh atas kinerja Komandan Yon Marinir Letkol James Munthe,” kata Hendra kepada wartawan.

Lebih lanjut Hendra berharap, semua kalangan baik kawan media, instansi, masyarakat semuanya untuk mendoakan orang tua yang saat ini mengalami sakit. 

“Saya berharap doanya untuk kesembuhan atas sakit yang dialami orangtua saya, dan saya ucapkan terimakasih buat kata mutiara yang indah dari bapak Dan Yon Marinir Letkol James yang mengatakan selagi ada patung Marinir dirumah pak Haji begitulah kedekatan hati kami Marinir bersama pak H Irfan Hamidi,” ucap Hadi Suhendra. (RED/ARIEL).

Bagikan berita ini