DANDIM 0213/NIAS TINJAU LOKASI TEMPAT TERJADINYA BENCANA BANJIR DI DESA BALUMBARUZO

TARGET24JAMNEWS.COM  |  NIAS — Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M.Tr (Han) bersama Bupati Nias Selatan Hilarius Duha meninjau langsung lokasi tempat terjadinya bencana banjir di Desa Balumbaruzo Kecamatan Idanotei Kab. Nias Selatan, yang mengakibatkan korban 4 orang anak sekolah meninggal dunia, yakni  Kristina Hulu (6), Putri Hulu (5), Fiterman Hulu (13) dan  Roberton Tafonao (8), Jumat (7/9/2018).

Rombongan Dandim 0213/Nias Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M.Tr (Han) Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Wakil Bupati Sozanolo Ndruru dan Staf dari Dinas PUPR, turut juga hadir Danramil 11/Gomo Kapten Inf H. Gulò beserta Babinsa.

Rombongan Dandim melaksanakan tatap muka dan langsung rapat dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Agama, serta orang tua korban di tempat lokasi kejadian.

Hasil rapat bersama dengan masyarakat menyepakati akan di bangun jembatan darurat 2 (dua) Titik dari Papan dan batang Kelapa yang akan di bangun Gotong Royong oleh personil Kodim 0213/Nias  bersama Masyarakat.

Tidak menunggu lama, tindak lanjut hasil rapat bersama, personil Koramil 11/Gomo bersama masyarakat melaksanakan Gotong royong bersama dengan cara mengangkut Balok kayu dan Pohon kelapa untuk pembuatan jembatan darurat dilokasi yang telah disepakati. 

Dandim 0213/Nias sekaligus mewakili Keluarga Besar Kodim 0213/Nias mengucapkan turut berduka kepada keluarga korban dan memberikan tali asih atau bantuan sosial kepada keluarga Korban sebagai bentuk kepedulian dan jalinan silahturahmi. (Pen/RED). 

Bagikan berita ini