David De Gea Masih Jadi Kiper Terbaik Premier League

TARGET24JAMNEWS.COM | INGGRIS – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea didaulat sebagai kiper terbaik di Premier League saat ini oleh Shaka Hislop.

Selama beberapa tahun terakhir, De Gea memang tampil menonjol di bawah mistar gawang MU. Ia kerap membuat banyak penyelamatan krusial, di mana musim lalu ia berhasil menyabet penghargaan sarung tangan emas EPL.

Namun belakangan ini banyak kritikan menimpa De Gea. Sang pemain dinilai mulai kehilangan sentuhannya setelah tampil buruk di Piala Dunia kemarin.

Namun di mata Hislop, De Gea belum memiliki tandingan di Inggris. “Ya, memang betul dia tidak bermain dengan baik di Piala Dunia kemarin,” buka Hislop kepada Daily Star.

Selain tampil buruk di Piala Dunia, penampilan David De Gea di awal musim EPL ini juga tidak terlalu mengesankan. Sang kiper harus tujuh kali memungut bola dari gawangnya sendiri pada tiga pertandingan perdana EPL melawan Leicester City, Brighton & Hove Albion dan Tottenham Hotspur.

Namun di mata Hislop performa itu tidaklah mencerminkan kemampuan De Gea yang sebenarnya.

“David De Gea sudah menjadi kiper terbaik Premier League untuk tiga atau empat tahun terakhir, dan kemampuannya berjarak sangat jauh dari kiper-kiper EPL lainnya.”

Tidak Goyah

Dalam dua musim terakhir, Liga Inggris kedatangan dua sosok kiper baru. Ada nama Ederson Moraes yang memperkuat Manchester City disusul Alisson Becker yang mulai membela Liverpool musim ini.

Meski kedua kiper itu tampil apik, namun di mata Hislop De Gea masih menjadi yang terbaik di antara mereka semua.

“Meskipun performa Ederson musim lalu layak mendapat pujian dan juga Alisson yang bermain baik di beberapa pertandingan terakhir, jika saya disuruh meminta membuat tim saat ini maka saya masih akan memilih De Gea.” tandasnya.

De Gea sendiri berhasil mencatatkan clean sheet pertamanya musim ini saat United menang 2-0 atas Burnley minggu lalu.(bola/am)

Bagikan berita ini