dilihat 386 kali

Denny Siahaan : Kedepankan Yang Layak Sebagai Dirut Perusda, Bukan Pemakai Narkoba

TARGET24JAMNEWS.COM | PEMATANGSIANTAR – Kedekatan Evra Sassky Damanik dengan Walikota Siantar Hefriansyah Noor, sepertinya membawa angin segar. Dimana Evra berpeluang besar akan menduduki Jabatan Dirut di salah satu Perusahaan Daerah milik Pemko Siantar. Sabtu (29/9/2018)

Namun banyak yang menyayangkan sikap Hefriansyah yang diduga tunduk kepada Evra, jika benar nantinya Evra akan terpilih sebagai Dirut PD PAUS hanya karena kedekatan sebagai teman lama.

Anggota DPRD Kota Siantar Komisi I Denny Torang Siahaan saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, sangat menyayangkan hal tersebut.”sangat disayangkan jika nanti terpilih sebagai Dirut PD PAUS hanya karena kedekatannya dengan Walikota Siantar.”ungkapnya

Sebelumnya Evra pernah gagal menjadi Calon Legislatif (Caleg), karena terhenti di BNN karena urinnya positif narkoba. Hal itu juga diungkapkan kepala BNNK Pematangsiantar AKBP Saudara Sinuhaji.

“Ia betul, saat itu dia (Evra) datang kekantor BNN melakukan tes urine untuk memenuhi persyaratan calon legislatif pada bulan Juli kemarin. Dan dinyatakan positif (terindikasi narkoba) pada saat itu juga dia kabur dan tidak mau mengambil hasil tes urinenya.”ungkapnya ketika ditemui di kantor BNNK.

Juga mengatakan, pada tanggal 5 September Evra kembali melakukan tes urine guna untuk memenuhi syarat-syarat sebagai Calon Direksi Perusahaan Daerah milik Pemko Siantar. Namun hasilnya saat ini berbeda dari hasil sebelumnya.

“Hasil tes urine bisa saja berubah dalam beberapa bulan, dan hasil dari tes saat ini hasilnya negatif. Tapi jika harus melakukan tes DNA ataupun rambut, itu membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang besar. Dan itu biaya sangat besar untuk masyarakat biasa yang ingin melakukan tes.”

Mengetahui hal itu, Denny Siahaan kembali meminta kepada tim Pansel (Panitia Seleksi) untuk tegas melakukan seleksi.”Jika terbukti salah seorang calon Dirut terkena narkoba, seharusnya tidak dapat diikutkan lagi. orang yang dikedepankan dan layak sebagai Dirut adalah orang yang bersih, karena narkoba saat ini adalah musuh negara.”tutupnya.(Dho)

Bagikan berita ini

Mungkin Anda Menyukai