DEPUTY MENPAN RB HADIR DI KABUPATEN DELI SERDANG

TARGET24JAM | DELI SERDANG – Kunjungan kerja Pejabat dan Penegak Hukum Pemerintah Pusat Deputy Bidang Reformasi Birokrasi (RB), Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) M Yusuf Ateh Ak. MBA bersama Wakil Kejaksaan Agung RI, Sekretaris Mahkamah Agung RI, Sekretaris Jenderal Kementrian Hukum dan HAM, Karo Reformasi Birokrasi Mabes Polri Brigjend Adhi Prawoto, tinjau langsung kantor aparat penegak hukum di Kabupaten Deli Serdang, Senin (20/8/2018) sekira pukul 14.15 Wib.
Rombongan menuju Kantor Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam Kelas IA Lubuk Pakam. Yusuf Ateh dan rombongan disambut tarian yang memakai pakaian adat. Yusuf Ateh memuji pelayanan terpadu Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dan pengintegrasian dan legalisasi administrasi sistem penanganan perkara berbasis elektronika.
Peninjauan mengarah ke Polres Deli Serdang yang didampingi  Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan S.I.K.dan M Yusuf Ateh yang meninjau pelayanan SIM, SPKT dan Reskrim. Saat tiba di SPKT, rombongan Deputy dari Menpan RB itu juga memuji pelayanan yang sudah dilakukan Polres Deli Serdang diantaranya tersedianya indeks kepuasan masyarakat di SPKT. Masyarakat pun bisa memberikan pilihan puas atau tidak puas terhadap pelayanan yang dilakukan Polres Deli Serdang.
Selepas makan siang bersama Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, rombongan pun melakukan peninjauan ke Kantor Kejari Deli Serdang. Kajari Deli Serdang A Maryono SH mendampingi rombongan untuk melihat ruangan pidana umum dan ruangan intelijen.

M Yusuf Ate menyebutkan jika Deli Serdang terpilih menjadi salah satu daerah percontohan penanganan perkara berbasis elektronik. Kejari Deli Serdang, Polres Deli Serdang, Pengadilan Negeri Lubuk Pakam dan Lapas Lubuk Pakam diusulkan oleh instansi masing-masing untuk menjadi percontohan penanganan perkara berbasis elektronik. Empat instansi ini merupakan instansi yang menangani perkara sejak awal hingga diputus. Luar biasa, ini baru tahun pertama tapi pelaksanaannya sudah sangat baik, ujar M Yusuf Ateh.. (Pyg)

Bagikan berita ini