DI ASAHAN, KASUS IBU BUNUH ANAKNYA TERUNGKAP POLISI

TARGET24JAM.COM  |  ASAHAN — Di Asahan mendadak gempar. Seorang ibu kandung tega menghabisi nyawa anak kandungnya, AP (3), di di Dusun IV, Desa Sei Mati Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai Asahan, Jumat (18/5/2018. Ibu yang tega itu adalah, Dadna alias Ratna Manurung.

Hal tersebut diungkap Kapolres Asahan, AKBP. Yemi Mandagi, SIK., saat jumpa pers di Mapolres Asahan. Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini mengatakan kasus pembunuhan anak kandung itu dipicu karena persoalan sakit hati tersangka, hingga dendam karena sang suami meninggalkan tersangka saat mengandung korban tak lain AP. 

Foto Peter.
Korban seorang anak tewas akibat dianiaya ibunya sendiri.

“Kronologis singkat kejadian yakni, tersangka melakukan kekerasan dengan cara memukul tubuh dan wajah korban dengan mempergunakan gayung plastik dan tangan. Akibat kejadian tersebut, korban akhirnya merenggang nyawa dirumah tersangka,” jelas Yemi didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Muhmmad Arif Batubara, SH, SIK., dan Kanit PPA Ipda Nanin Aprilia FS, Rabu (23/5/2018). 

“Tersangka terbukti telah melakukan penganiayaan terhadap korban berulang kali, Datna pun masih dalam kondisi sehat sehat saja tidak ada mengalami gangguan jiwa.  Tersangka dijerat dengan pasal 80 (3), (4) yo pasal 76 c UU RI No 35 thn 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 thn 2002 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara ditambah sepertiganya karna pelakunya orangtua kandung,” tutup Yemi. (RED/Peter).

Bagikan berita ini