DI BELAWAN, KAPOLRES DAN TOKOH AGAMA, MASYARAKAT DAN ADAT SEPAKAT PEMILU 2019 AMAN DAN DAMAI

TARGET24JAMNEWS.COM  |  BELAWAN — Untuk mewujudkan Pemilihan Umum yang aman dan damai 2019 mendatang, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH., mengajak segenap tokoh masyarakat, agama dan adat bersama-sama mendukungnya.

“Saya mengajak bapak-bapak sekalian para tokoh agama, adat dan masyarakat, agar mewujudkan rasa aman dan tertib serta menjadi pengawal Kamtibmas menjelang Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019 mendatang,” kata Ikhwan, Kamis (18/10) sekira pukul 09.30 wib.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, dalam ruangan

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

Kegiatan silaturahmi yang dihadiri anggota DPRD Medan, Ummi Kalsium SH dan para tokoh itu sepakat menciptakan Pemilihan Umum 2019 dengan rasa aman dan damai.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan dalam ruangan

“Saya ucapkan terima kasih kepada para tokoh-tokoh sekalian yang sudah hadir dan kita semakin kenal dengan kami dari Polres Pelabuhan Belawan. Saya mengapresiasi dengan sebesar-besarnya atas partisipasi para tokoh, karena selama ini wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan aman dan terkendali pasca Pilkada 2018 yang telah kita lalui,” kata Kapolres.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan

Ummi Kalsium sebagai anggota DPRD Kota Medan dari daerah pemilihan Medan Utara itu, menyambut baik gagasan yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan pada acara silaturhami tersebut. 

“Mari kita bersama sama saling menjaga wilayah kita, agar terciptanya situasi yang aman dan mari kita beri dukungan kepada Polres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,” ujar anggota DPRD Medan Fraksi PDI Perjuangan itu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Wakili tokoh masyarakat H. Irfan Hamidi pada sambutannya menyampaikan agar tetap menjaga kamtibmas, kendati berbeda pilihan menjelang pemilu mendatang. 

Gambar mungkin berisi: 8 orang, termasuk Polsek Jombang dan Johannes Siregar, orang berdiri

“Mari bersama sama kita dukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 dalam keadaan aman dan damai, walaupun dalam pemilihan nantinya kita berbeda pendapat akan tetapi siapapun yang menjadi pemimpin di negara ini, harus kita dukung dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” harap Irfan.

Irfan juga meminta kepada pihak Kepolisian agar menindak tegas bagi pelaku onar saat pasca pemilu dilangsungkan.

“Kami meminta Polres Pelabuhan Belawan agar menindak tegas siapa saja yang membuat onar, dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 nantinya, agar ditindak sesuai dengan hukum,” tegas tokoh masyarakat ini.

Sementara itu, tokoh agama Kristiani Januari Tarigan menyampaikan siap mendukung pemilihan umum 2019 berlangsung aman dan damai. 

“Kami siap mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 secara aman dan damai. Dan atas penyampaian Kasat Lantas sebelumnya tentang pelaksanaan berlakunya Operasi Zebra, disini kami juga meminta kepada Bapak kasat Lantas dalam pelaksanaan pengaturan di jalan raya agar dioptimalkan. Khususnya untuk diwilayah persimpangan Titipapan, yang mana alur jalan sering terjadi kemacetan lau lintas dan kami siap membantu untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas,” ujar Januari. 

Gambar mungkin berisi: 14 orang, termasuk Rocky Ginting dan Polsek Silat Hulu, orang berdiri

Senada dengan tokoh agama Budha berharap agar pemilu berlangsung aman dan damai. Perwakilan agama Budha meminta agar menghindari berita hoaks, yang sering muncul di media sosial dan bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Gambar mungkin berisi: 12 orang, orang berdiri

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan bersama tokoh agama, adat dan masyarakat serta anggota DPRD Medan mendeklarasikan pelaksanaan Pemilihan Legislatif  dan Presiden 2019 yang aman dan damai. Kapolres Pelabuhan Belawan juga memberikan cenderamata kepada segenap tamu yang hadir. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini