DI MEDAN, KAPOLRESTABES MEDAN JUGA PANJATKAN DOA BAGI KORBAN GEMPA PALU

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MEDAN — Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan bersama-sama dengan masyarakat dan anak yatim menggelar doa bersama untuk para korban gempa bumi dan tsunami di Kota Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah.

Kegiatan doa bersama tersebut berlangsung di Masjid Nurul Falah Kompleks Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said No 1 Medan, Sabtu 29 September 2018 malam.

Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi (KBP) Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, doa bersama ini diselenggarakan sebagai wujud keprihatinan dan duka cita mendalam terhadap para korban.

“Kita berharapkan melalui doa bersama ini, mereka yang berpulang ke berpulang ke Rahmatullah dapat ditempatkan di sisi Allah SWT,” ucap Dadang.

“Dan mereka yang di tinggalkan diberi ketabahan dan kelapangan. Kemudian kondisi yang porak-poranda akibat bencana ini dapat segera dipulihkan,” tambah Dadang.

“Kami dari jauh hanya bisa mendoakan dan dari pihak Polrestabes Medan nanti memberikan kontribusi penggalangan dana dengan keikhlasan yang tinggi untuk menyumbang saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

KBP Dadang Hartanto berharap melalui kekuatan doa, semua yang kita dihadapi dapat kita diatasi dengan baik.

“Kebersamaan, kekuatan dan kerjasama kita dalam menghadapi bencana dan musibah ini merupakan kunci utama untuk segera menyelesaikan kembali kepada kehidupan yang normal kembali,” tukasnya.

Seperti diketahui, tsunami menerjang Pantai Talise, Palu dan Pantai di Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018. Tsunami di kedua pantai ini terjadi setelah gempa bumi berkekuatan 7,4 magnitudo.

Terdapat beberapa korban yang meninggal karena tertimpa bangunan roboh. Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan yang ada di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan. (RED/GAR).

Bagikan berita ini