DI POLRES MADINA, KAPOLRES MUSNAHKAN BARBUT GANJA KERING SIAP EDAR

TARGET24JAMNEWS.COM  |  MANDAILING NATAL — Sebanyak 29.476,52 gram Ganja kering yang berhasil diamankan oleh Polres Mandailing Natal di tahun 2019, dimusnahkan di halaman Mapolres Mandailing Natal, Jumat 3 Mei 2019.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH menjelaskan tersangka kepemilikan barang bukti tersebut adalah Dedy Junaidi alias Ijin, dengan barang bukti yang disita 22.250 gram ganja dan Hamzah Rangkuti alias Ancak dengan barang bukti yang disita 7.700 gram ganja.

“Beberapa hari lagi kita umat Muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan, kita harapkan agar masyarakat di Madina bersinergi dengan Polres Madina dalam memberitahukan informasi peredaran Narkoba, yang benar-benar menjadi musuh kita bersama,” tegas Irsan, Sabtu (4/5) saat dihubungi www.target24jamnews.com. 

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Pada pemusnahan barang bukti Narkoba tersebut, juga dihadiri BNN Kabupaten Mandailing Natal, perwakilan Kejaksaan Negeri Mandailing Natal, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

Pemusnahan Narkotika kali ini dengan jumlah barang bukti 29.476,52 gram ganja kering, berasal dari pengungkapan Polres Madina.

Sekedar diketahui, kedua tersangka tersebut Hamzah Rangkuty sebagai bandar, diamankan petugas saat membawa ganja seberat 7.700 gram dari Kecamatan Panyabungan Timur, pada tanggal 29 Januari 2019. Selanjutnya tersangka Dedy Junaidi ditangkap karena menjalankan tugasnya sebagai kurir, Dedy ditangkap  di Kecamatan Lingga Bayu pada tanggal 9 Januari 2019 kemarin, dari tangan pelaku berhasil di amankan ganja kering seberat 22.250 gram.

“Para tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun atau maksimal 20 tahun penjara,” tutup Kapolres Madina. (RED/HUM). 

Bagikan berita ini