DI TANJUNG BALAI, KAPOLRES JUGA GELAR APEL GELAR PASUKAN OPS KESELAMATAN TOBA 2019

TARGET24JAMNEWS.COM  |  TANJUNG BALAI — Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai menyebutkan Ops Keselamatan Toba 2019 bertujuan untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar).

Hal itu disampaikan Kapolres dalam kegiatan apel gelar pasukan operasi kepolisian mandiri kewilayahan Keselamatan Toba 2019, di Mapolres setempat, Senin (29/4).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga membacakan amanat Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri, mengatakan apel pasukan dilaksanakan setelah Pemilu 2019 dalam rangka menciptakan situasi kambtibmas menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H.

Tujuannya untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal sesuai harapan.

Kemudian, untuk memelihara keamanan dan keselamatan masyarakat dan membangun budaya tertib berlalu lintas, maka personil kepolisian tidak berdiam diri akan melakukan berbagai upaya sebagai pemerintah yang bertanggung jawab.

“Jajaran Korlantas Polri bersiap mengambil langkah untuk mengantisifasi dengan melakukan taktis dan teknik agar dapat merubah mindset masyarakat menjadi sadar dan taat terhadap peraturan lalu lintas karena keselamatan lebih utama,” kata Kapolres. 

Sasaran operasi keselamatan diprioritaskan terhadap yang menggunakan handphone ketika saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang dijalan tol.

Selanjutnya, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, mengemudi dibawah umur, melebihi batas kecematan maksimal dan tidak menggunakan peralatan lengkap kendaraan. 

“Saat melaksanakan operasi ini,  kita ditekankan agar selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keselamatan, meningkatkan disiplin demi terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari KKN, serta masyarakat tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas,” ungkap Kapolres.

Kegiatan apel diawali pemeriksaan pasukan, kemudian penyematan pita oleh Kapolres kepada perwakilan dari TNI, Polri serta Dinas Perhubungan Tanjungbalai.

Acara dihadiri Forkopimda Kota Tanjungbalai, mewakili PT Jasa Raharja (Persero) serta institusi terkait lainnya. (ANT/RED).

Bagikan berita ini