DI TAPANULI UTARA, SEORANG IBU TEGA MEMBUANG BAYINYA

TARGET24JAMNEWS.COM  |  TAPANULI UTARA — Seorang ibu di Tarutung, Tapanuli Utara, bernama Imel Hutabarat (43), tega menghilangkan nyawa bayinya sendiri, dengan cara yang sangat keji, dan tidak manusiawi.

Tersangka membuang anak kandung, darah dagingnya sendiri dengan hidup hidup tanpa rasa belas kasihan, setelah siap melahirkan pada hari Senin,16/07/2018, sekira pukul 23.30 wib.Bayi malang tersebut dimasukkan kedalam kantong plastik, langsung dilemparkan ibunya kedalam kolam dibelakang Salon Ria, Jl.DI.Panjaitan Kec.Tarutung Kab.Tapanuli Utara.

Penyidik Polres Taput melakukan Rekontruksi, Selasa, 02/10/2018, yang dilakukan langsung oleh tersangka Imelda Hutabarat dibelakang Salon Ria Jl.D.I.Panjaitan Kec.Tarutung Kab.Taput.

Rekontruksi dilakukan dengan 16 (enam belas) kali adegan, diawali dengan tersangka berdiri didepan pintu kamar mandi, kemudian masuk kekamar mandi dengan setengah jongkok, pada saat tersangka jongkok bayi yang ada didalam kandungannya terjatuh.

Setelah itu tersangka melihat pisau silet yang terletak dikamar mandi, kemudian tersangka memotong tali pusar bayinya.Lalu membuka baju yang dipakainya untuk menggendong bayinya tersebut selama 15 menit.

Tak lama kemudian tersangka mengambil kantongan plastik dekat pintu kamar mandi lalu memasukkan bayinya kedalam plastik.

Seterusnya tersangka keluar dari kamar mandi membawa bayi tersebut yang sudah dimasukkan kedalam kantong plastik dan menentengnya menuju kolam yang ada dibelakang Salon Ria.

Selanjutnya tersangka mengeluarkan bayi tersebut dari kantong plastik dan kemudian melemparkannya kedalam kolam.

Setelah itu tersangka pulang kerumah membawa kantingan plastik dan membersihkan tangan dan bajunya dan merendam pakaian dan bekas bungkusan bayi tersebut.

Pada esok harinya seorang saksi bernama Talupan Lumbantobing yang melihat rendaman kain dengan beberapa warga melihat mayat bayi yang terapung didalam kolam.Oleh saksi atas temuan itu, melaporkannya ke Pollres Taput, dan kemudian petugas mendatangin lokasi kejadian.

Turut hadir dalam rekontruksi tersebut KBO.Sat Reskrim Ipda Arifin Purba SH, JPU Deny Purba SH, Pengacara Sobdang Simaremare, Kasat Shabara AKP.D.Sinaga, Unit Lidik Sat Reskrim, Unit 5 PPA, Tersangka Imel Hutabarat, dan 5 orang anggota Shabara.

Kapolres Taput AKBP. Horas M.Silaen SPsi. MPsi, melalui Kasat Rsekrim AKP. Hendro Sutarno, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, Rabu (3/10). 

“Tersangka mengaku  dia melakukan itu karena takut ketahuan kalau ia sudah melahirkan anak. Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka ini sudah kita amankan dan berkasnya sudah kita limpahkan ke JPU,” beber Hendro (TINUS/RED). 

Bagikan berita ini